Tatong Bara Serahkan Bantuan Pakan Untuk Pembudidaya Ikan Dan Pengolah di kotamobagu

0

KOTAMOBAGU – Wali Kota Kotamobagu Ir Hj Tatong Bara didampingi Kepala Dinas Perikanan dan Kelautan (DKP) Provinsi Sulawesi Utara DR Tineke Adam, Sabtu 17 Oktober 2020 menyerahkan bantuan berupa cool box, pakan, dan juga ribuan bibit ikan, ke pembudidaya dan juga pengolah ikan yang ada di daerah itu.

“Bantuan in sangat bermanfaat dan membantu, khususnya ke para peternak ikan dan pengolah. Sebab di tengah pendemi ini, semua merasakan dampaknya, tidak terkecuali mereka yang mendapatkan bantuan ini,” ucap Tatong dalam sambutannya.Dalam sambutannya, Tatong juga tidak lupa menyampaikan ucapan terima kasih kepada Gubernur dan Wakil Gubernur Sulawesi Utara, Olly Dondokambey SE dan Steven O.E Kandouw (ODSK), atas bantuan tersebut, sebagai bagian dari upaya untuk memberikan sentuhan kepada para pembudidyaa ikan yang ikut terdampak covid-19. “Atas nama pemerintah dan masyarakat Kotamobagu menyampaikan terima kasih banyak atas apa yang telah diberikan kepada kami. Salam hangat dan hormat kami kepada Pak Gubernur Sulut Olly Dondokambey dan bapak Wakil Gubernur Sulut Steven O.E Kandouw. Bantuan ini kami terima, dan  akan peruntukkan sebagaimana yang dimaksud oleh pak Gubernur dan Wakil Gubernur, untuk membantu masyarakat yang terdampak covid-19,” tambahnya.

Tatong menambahkan,jika penerima bantuan seperti pakan dan bibit ikan, sekira 38 pembudidaya ikan, sementara 10 orang pengolah ikan di pasar traidisional, mendapatkan bantuan berupa cool box dari Pemprov Sulut lewat Dinas Kelautan dan Perikanan. “Masing-masing pembudidaya ikan menerima 1.152 ekor bibit ikan dan juga pakan, sementara pengolah ikan ada 10 orang, masing-masing menerima 1 cool box,” tuturnya.

Penyaluran bantuan itu sendiri, disaksikan langsung oleh Sekda Kotamobagu Ir Sande Dodo MT, Kepala Dinas Pertanian, Peternakan, Perikanan dan Perkebunan Kotamobagu Muhammad Yahya, jajaran Asisten dan sejumlah Kepala SKPD yang ada di Kotamobagu.