banner kpu

KPU Bitung Resmi Gelar Peluncuran Menuju Pilkada 2024

0

BITUNG — Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Bitung menggelar peluncuran pemilihan Walikota dan Wakil Walikota Bitung, Jumat (14/6/2024) malam.

Acara tersebut diadakan di Stadion Dua Sudara Menembo-nembo, Kecamatan Matuari, tampak hadir Walikota Bitung Ir Maurits Mantiri,MM forum komunikasi pimpinan daerah (forkopimda) dan tamu undangan lainnya.

Diawal sambutannya, Ketua KPU Kota Bitung Deslie Sumampouw,SE mengucapakan selamat datang di acara peluncuran pemilihan Gubernur dan Wakil Guberbur Sulut serta pemilihan Walikota dan Wakil Walikota Bitung.

Ia mengatakan momentum peluncuran Pilkada Kota Bitung ini juga sekaligus sebagai ajakan atau mengsosialisasikan bersama kepada masyarakat untuk terlibat aktif serta berparisipasi dengan menggunakan hak pilih tanggal 27 November 2024.

“Kegiatan ini bukan hanya sekedar seremonial belaka, namun untuk mengingatkan masyarakat menggunakan hak pilihnya pada Pilkada 27 November 2024 mendatang,”sambugnya.

Dengan begitu, jajaran KPU yakin Pilkada Kota Bitung akan berjalan lancar dan partisipasi pemilih akan meningkat melihat antusias masyarakat menghadiri kegiatan peluncuran pemilihan walikota dan wakil walikota Bitung.

“Nah, acara ini untuk mendongkrak semangat partisipasi seluruh elemen terkait dalam upaya mengsukseskan pemilihan Gubernur dan wakil Gubernur Sulut serta pemilihan Walikota dan Wakil walikota Bitung,”pungksnya.

Turut hadir, Ketua KPU kota Bitung, Deslie Sumampouw, komisioner Frangky Takasihaeng, Wiwinda Hamisi, Yunnoy Rawung dan Muhajir La Djanudina.(Paulus Marinu)