banner kpu

Kantongi 7 SK B1KWK, YSK Victory Agendakan Besok Daftar Ke KPU Sulut

0

SULUT – Pasangan Bakal Calon Gubernur Yulius Selvanus Komaling (YSK) dan Wakil Gubernur Viktor Mailangkay (Victory) dengan mengantongi 6 SK B1KWK menjadwalkan melakukan pendaftran ke KPU,Rabu (28/08/2024).

Juru bicara YSK, Herol Kaawoan dan Ferdinand Mewengkang menyampaikan ini sekaligus membantah video hoaks yang beredar menyatakan SK DPP Gerindra bukan untuk YSK.

“Saya diberikan mandat oleh ketua DPD Yulius Selvanus komaling untuk mengklarifikasi terkait video yang beredar, video itu tidak benar.”ungkap Kaawoan,Selasa (27/08/2024).

Menurut Kaawoan, Ketua Gerindra Sulut yang juga Bakal Calon Gubernur saat ini telah mengambil SK B1 KWK dari dua partai.

“Hari ini saja pak ketua DPD dan teman teman pengurus DPD mengambil SK B1 KWK dari dua partai, pertama Perindo sudah di tandatangani oleh ibu ketum Angela Tanoesoedibjo dan kedua dari partai Solidaritas Indonesia,”jelasnya.

Penegasan lain juga dilontarkan Penasihat DPD Gerindra Sulut Ferdinand Mewengkang tegas menyatakan video tersebut hoaks.

“Nah inikan aneh, saya pikir tidak perlulah kita menebar berita infirmasi hoaks. Kalau dikuti tidak disebutkan rakernas kapan dan rapimnas Gerindra kapan. Pak Yulius Selvanus bersama pak Victor sudah fix itu,”tegas Mewengkang.

Kata Mewengkang, mengenai B1 KWK dari partai Gerindra, Golkar, Nasdem dari PAN, PKB dan hari ini kita sudah terima 2 SK dari partai lain.