banner kpu

Jajal Forkom Setwan Se Sulut, DPRD Gorontalo Temui Silangen Cs

0

SULUT – Program Forum Komunikasi (Forkom) Sekretariat DPRD Se Sulut yang dipelopori oleh Sekretariat Dewan (Setwan) Provinsi Sulut sejak tahun 2012 diminati oleh Setwan Gorontalo.

Wakil Ketua DPRD Gorontalo Sofyan Puhi memboyong pejabat struktural dan staf Sekretariatnya ke DPRD Sulut yang diterima oleh Sekretaris DPRD Sulut Niklas Silangen,Rabu (03/07/2024).

Setwan Gorontalo ingin mempelajari lebih dalam terkait Forkom yang dinilai mampu menunjang kinerja dalam pelayanan terhadap masyarakat dan menopang kerja anggota DPRD.

Seijin Sekwan Niklas Silangen, Kepala Bagian (Kabag) Keuangan Christian Stevenson Heinrich Purukan memaparkan dalam giat Forkom selaku menghafirkan narasumber dari Kementrian yang terkait untuk menopang kinerja dan tanggungjawab.

“Jadi dengan narasumber dari pusat, kami menyurat kesana dua bulan sebelum kegiatan dan kemudian mencari kontak person disana, selain itu memang ada tim teknis yang kami kirim juga ke sana sehingga bisa terlaksana,”lugas Purukan.

Ditambahkan Purukan, dalam Firkom juga dilakukan pembahasan terkait program kegiatan yang menjadi kewenangan serta gambaran umum penyusunan dan teknis penyusunan anggaran.

“Jadi ada tiga materi yang waktu itu kami usulkan dan terpenuhi ada banyak pelajaran yang dan kami dapat dari situ. Jadi kiranya kalau mungkin sekira mungkin Bapak Ibu sekalian akan menyelenggarakan Forkom, sebaiknya mengundang narasumber dari pusat,”ungkap Purukan.