Bupati Joune Ganda Promosikan Event UCLG ASPAC dan LTF 2024

0

MINUT, indo-news.id_ Bupati Minahasa Utara Joune Ganda terus memaksimalkan promosi event UCLG ASPAC 2024 yang bakal digelar pada tanggal 5 hingga 7 Juni 2024 mendatang di Likupang, Minahasa utara.

Terbaru, Joune Ganda yang juga member Wakil Ketua Umum Asosiasi Pemerintah Kabupaten Seluruh Indonesia (APKASI) itu, mempromosikan agenda para kepala daerah se kawasan Asia Pacific, saat membuka Audisi Putri Otonomi Indonesia 2024 di Selasa (13/5/2024) di Sekretariat APKASI Sahid Sudirman Center Lt.21, Jakarta.

” Pada bulan Juni 2024 nanti, Minut dipercayakan sebagai tuan rumah pelaksanaan UCLG ASPAC 2024″ ucap Bupati Joune Ganda.

Ia menjelaskan, UCLG ASPAC merupakan salah satu agenda besar khususnya bagi negara-negara di kawasan Asia Pacific, dimana dalam pertemuan itu dihadiri kalangan pemerintah, swasta dan pengambil kebijakkan ekonomi perwakilan negara se Asia Pacific serta pejabat Kementrian dan para kepala daerah se-Sulut.

Melalui upaya kolaboratif dan pendekatan inovatif, UCLG ASPAC bertekad mendorong pertumbuhan ekonomi yang inklusif dan membangun komunitas yang tangguh untuk masa depan sambil mengurangi dampak perubahan iklim pada banyak sumber daya alam dan budaya yang berharga dan bermakna.

“Lewat ajang bergengsi ini, para peserta akan saling sharing, memberikan banyak pikiran dan gagasan serta solusi bagi kemajuan negara-negara di Asia Pacific khususnya member UCLG ASPAC ini.” tegas Bupati Joune Ganda sambil menambahkan kegiatan ini sangat sinkron dengan gagasan besar Gubernur Sulut Olly Dondokambey untuk menjadikan Sulut sebagai pintu gerbang Asia Pacific.

Diketahui, sedianya kegiatan UCLG ASPAC 2024 ini digelar pada tanggal 23 hingga 25 Maret 2024 lalu, namun karena dampak erupsi gunung Ruang di Sitaro maka pelaksanaannya ditunda pada tanggal 5 hingga 7 Juni 2024 mendatang.

(**)