Rapat Paripurna, Bupati Joune Ganda Apresiasi Penyampaian Hasil Reses DPRD Minut

0

MINUT, indo-news.id_ Bupati Joune Ganda menghadiri rapat paripurna penyampaian laporan hasil kegiatan reses masa persidangan kedua tahun sidang kelima tahun 2024, di Ruang Rapat Paripurna DPRD Minut, Rabu (15/05/24).

Selain penyampaian masa reses, paripurna juga ditandai penutupan masa persidangan kedua tahun sidang kelima tahun 2024 serta pembukaan masa persidangan ketiga tahun sidang kelima tahun 2024.

Rapat paripurna dipimpin Ketua DPRD Minut Denny Kamlon Lolong didampingi Wakil Ketua I Poltje Sundalangi, Wakil Ketua II Olivia Mantiri dan dihadiri Sekda Novly Wowiling, Sekwan Jossy Kawengian, 20 anggota DPRD, perwakilan Kejari, perwakilan Polres Minut, Direktur PUD Klabat Pricilla Fredrik, Direktur RS MWM, para kepala OPD, Staf Ahli, Stafsus dan para Camat.

Mengawali paripurna Ketua DPRD Denny Kamlon Lolong mengatakan, kegiatan reses anggota DPRD telah berjalan sebagaimana mestinya, dan pada hari ini mengagendakan rapat paripurna mendengarkan laporan reses masa sidang kedua tahun sidang kelima Tahun 2024.

“Masa reses merupakan kegiatan para anggota DPRD turun ke daerah pemilihan untuk menjalankan tugasnya sebagai wakil rakyat dalam menyerap dan menampung aspirasi masyarakat dari Dapil masing-masing, dan nantinya hasil reses disampaikan kepada pemerintah sebagai bahan masukan, usulan program dalam pembangunan daerah,” katanya.

Selanjutnya paripurna dilanjutkan mendengar laporan hasil reses anggota DPRD dari masing-masing daerah pemilihan (Dapil), dimana Dapil 1 disampaikan oleh Joseph Dengah, Dapil 2 oleh Marcel, Dapil 3 Aunike Marasi dan Dapil 4 disampaikan Edwin Kambey. Kemudian dilanjutkan pembacaan naskah keputusan hasil reses oleh Sekwan Jossy Kawengian.

Bupati Joune Ganda dalam sambutannya menyambut positif berbagai usulan masyarakat melalui hasil reses anggota DPRD di empat Daerah Pemilihan (Dapil) yang telah disampaikan masing-masing perwakilan.

“Selaku Pemerintah Kabupaten Minahasa Utara, saya menyampaikan apresiasi yang tinggi kepada pimpinan dan anggota DPRD yang telah bekerja, terutama menampung semua aspirasi masyarakat lewat reses,” kata Bupati.

Ia menambahkan, sebagai perwujudan perwakilan rakyat dalam pemerintahan apa yang sudah dicari dalam kegiatan reses, partisipatif itu akan menjadi instrumen yang baik sebagai bahan dan masukan bagi pemerintah daerah untuk diimplementasikan dalam program kegiatan maupun pengambilan keputusan pemerintah daerah.

“Apa yang telah dikaryakan di baktikan dan diabdikan itu, akan menjadi energi motivasi penyemangat baru untuk lebih banyak berkarya dan bekerja untuk masyarakat Minahasa Utara. Pemerintah siap berpartisipatif kontributif dan bersinergi dalam program pembangunan Minahasa Utara ke depan, di masa persidangan ketiga tahun sidang kelima tahun 2024 ini,” tandasnya.

(Rommy Rorong)