PDIP Kembali Jagokan Pasangan JG–KWL di Pilkada Minut

0

MINUT, indo-news.id_Jelang pelaksanaan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Tahun 2024, Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Sulawesi Utara terus mempersiapkan para kader terbaiknya untuk bertarung.

PDIP Sulut menggelar rapat koordinasi yang dipimpin Ketua DPD PDIP Sulut Olly Dondokambey didampingi Wakil Ketua Steven Kandouw dan Sekretaris Reza Rumambi,di kantor DPD Perjuangan Sulut pada Senin (29/04/24).

Ketua DPC PDIP Minut mengatakan, salah satu agenda rakor ini adalah membahas soal penetapan figur calon Kepala daerah yang akan maju bertarung pada pilkada kabupaten dan Kota se-Sulawesi Utara pada tahun 2024 ini.

” Agenda rapat seputar strategi menghadapi Pilkada 2024, salah satunya adalah penetapan bakal calon Bupati dan Wakil Bupati yang bakal ditugaskan bertarung pada Pilbup dan Pilwako pada tahun 2024 nanti,” ujar Lolong.

Ia menambahkan, khusus untuk Pilbup Kabupaten Minahasa Utara Ketua DPD PDIP Sulut Olly Dondokambey telah menegaskan akan mengusung Incumbent duet Joune Ganda dan Kevin William Lotulung (JGKWL).

”Dalam arahan ketua DPD PDI Perjuangan Sulut bahwa sosok JGKWL bakal kembali diusung oleh PDI Perjuangan untuk maju pada Pilbup 2024.Untuk itu sebagai kader dan sesama pekeja partai akan loyal dan satu komando untuk mendukung duet JGKWL,” kata Lolong.

Sementara itu, Joune Ganda menuturkan ketua DPD PDI Perjuangan Olly Dondokambey dalam kesempatan rakor ini, bahkan dalam berbagai kesempatan wawacara awak media telah menegaskan bahwa pada Pilkada 2024 akan mengusung para petahana termasuk akan tetap akan mengusung Joune Ganda- Kevin Wiliam Lotulung (JGKWL).

” Iya benar hari ini ketua DPD PDI Perjuangan Sulut menyebutkan saya bersama Pak Kevin untuk kembali maju sebagai bakal calon Bupati dan Wakil Bupati dalam kontestasi Pilbup Minut 2024. Bahkan hampir semua kepala daerah kader PDI petahana akan kembali ditugaskan, namun tentunya lewat proses evaluasi dan tahapan ketentuan internal organisasi lainnya,” ujar Joune.

Ia mengatakan, dalam menetapkan bacalon kepala daerah, DPD PDI Perjuangan akan melakukan evaluasi terhadap kinerja dan prestasi selama menjabat, kecuali duet petahana Minut dan Kota Manado.

“Jika nantinya DPD PDIP secara resmi menunjuk kami berdua maju di Pilkada 2024. Maka saya bersama Kevin William Lotulung akan segera merapatkan barisan untuk maju bertarung dan siap menggulang kemenangan untuk meneruskan komitmen kami membangun dan mensejahterakan masyarakat Minahasa Utara” ujar Joune Ganda.

(*/Rommy Rorong)