Malam Final Retel GMIM Wilayah Kalawat Tiga, Ka Mikha Paruntu Motivasi Remaja Jadi Teladan Bagi Semua Orang

0

MINUT, indo-news.id_Komisi Pelayanan Remaja Gereja Masehi Injili di Minahasa (GMIM) wilayah Kalawat Tiga menggelar Pemilihan Remaja Teladan (Retel) tahun 2024.

Kegiatan malam final remaja teladan yang dilaksanakan di Jemaat GMIM Syallom Tetempangan Kecamatan Kalawat, Sabtu (27/04/24).

Setelah melalui proses tanya jawab, akhirnya keempat juri dibawah pimpinan langsung Ketua Komisi Pelayanan Remaja Sinode (KPRS) GMIM Penatua dr Michaela Elsiana Paruntu MARS menetapkan remaja Josua Tumeleng utusan GMIM Mahanaim dan remaja Kathleen Kumontoy utusan GMIM Genesaret sebagai remaja teladan putra dan putri wilayah Kalawat Tiga tahun 2024.

Ketua KPRS GMIM Penatua Michaela Paruntu didampingi Ketua KPRS GMIM Wilayah Kalawat Tiga Penatua Paula Manus mengatakan, ajang remaja reladan adalah salah satu program yang dihadirkan oleh KPRS GMIM bertujuan melatih kader remaja gereja agar lebih memahami tugas dan panggilan gereja sehingga bisa menjadi panutan dan teladan bagi setiap orang secara khusus seluruh remaja GMIM.

“Saya berharap adik-adik remaja yang meraih gelar pada malam ini bisa bertanggungjawab dengan apa yang didapat dan lebih dari itu iman percaya mereka semakin diteguhkan. Sehingga keteladanan bukan sebagai pencitraan tapi keteladanan adalah sebagai cara hidup mereka dalam kehidupan sehari-hari. Jangan merasa puas ataupun kecewa dengan hasil yang diraih melainkan terus berkarya, berbuat yang terbaik dan terus menjadi teladan,,” ujar Ka Mikha panggilan akrabnya dikalangan remaja GMIM. (Rommy Rorong)

Berikut nama-nama 18 finalis dan pemenang Remaja Teladan (Retel) Wilayah Kalawat Tiga Tahun 2024:

Remaja Teladan : Josua Tumeleng (Putra) & Kathleen Kumontoy(Putri)
Wakil I : Glen Runtu (Putra) & Angelyni Kupang (Putri)
Wakil II : Alvin Zebua (Putra) & Jelita Wongkar (Putri)
Harapan I : Clinton Cornelisz (Putra) & Chelsea Ering (Putri)
Harapan II : Yesyurun Kasegel (Putra) & Euaggelion Pondaag (Putri)
Harapan III : Juvani Thomas (Putra) & Zefanya Manginsihi (Putri)
Favorit : Rafhel Lembong (Putra) & Kaitlyn Rorong (Putri)
Berbakat : Josua Tumeleng (Putra) & Kathleen Kumontoy (Putri)
Intelegensia : Fitzgerald Rotty (Putra) & Jihan Mandey (Putri)
Persahabatan : Glen Runtu (Putra) & Syaloomitha Harjokusuma (Putri)
Cinta Lingkungan : Josua Tumeleng (Putra) & Cheysi Tamuda (Putri)