Peduli Bencana, Kristi Arina Dampingi Ketua PMI Sulut Annie Dondokambey Serahkan Bantuan Bagi Pengungsi Erupsi Gunung Ruang 

0

MINUT,INDO-NEWS.ID_Palang Merah Indonesia (PMI) Provinsi Sulawesi Utara menyerahkan bantuan bagi pengungsi korban bencana erupsi Gunung Ruang Tagulandang yang berada di Kabupaten Minahasa Utara.

Ketua PMI Sulut Annie Dondokambey didampingi Ketua PMI Minut Kristi Karla Arina menyerahkan bantuan melalui Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Minut dan diterima langsung Kalaksa Theodore Lumingkewas, di kantor BPBD Minut, Kamis (25/04/24).

Ia mengatakan, bantuan ini sebagai bentuk kepedulian kemanusiaan PMI Sulut bersama seluruh PMI Kabupaten/Kota terhadap masyarakat yang terdampak bencana erupsi Gunung Ruang Tagulandang Kabupaten Sitaro.

“Bantuan yang diserahkan berupa 90 box Family Kid berisikan sabun ,handuk dan sejumlah kebutuhan sehari-hari, yang nantinya akan di salurkan oleh PMI Minut dan BPBD Minut kepada masyarakat terdampak bencana Gunung Ruang yang mengungsi di Kabupaten Minahasa Utara,” ujar Dondokambey didampingi Ketua PMI Minut Kristi Karla Arina dan Sekertaris Melky Mewengkang.

Ia menambahkan, bantuan dari PMI Sulut tak sebatas hanya bagi korban erupsi Gunung Ruang, tetapi pihak PMI ketika ada bencana akan selalu turun membantu memberikan bantuan.

“Ketika bencana terjadi di Kota Bitung dan Kabupaten Minahasa Utara PMI turut peduli dengan memberikan bantuan dan bantuan akan terus berlanjut,,” ungkap Ketua PMI Sulut.

Sementara itu, Ketua PMI Minut Kristi Karla Arina berharap bantuan ini bisa meringankan kebutuhan saudara -saudara kita yang mengungsi di Minahasa Utara akibat erupsi Gunung Ruang Tagulandang Kabupaten Sitaro.

“Semoga bantuan ini bermanfaat untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari, saudara -saudara kita yang menjadi korban akibat bencana erupsi Gunung Ruang di Tagulandang,” ungkapnya.

Seperti di ketahui Gunung Ruang di Tagulandang erupsi sejak 16 April 2024 sehingga Pemerintah Provinsi Sulawesi Utara bersama Pemerintah Kabupaten Sitaro secara bertahap mengevakuasi masyarakat ke beberapa lokasi pengungsian salah satunya diungsikan ke Kabupaten Minahasa Utara.

(Rommy Rorong)