Bentuk Kepedulian, Pemerintah Kecamatan Likbar Bantu Warga Terdampak Banjir di Desa Munte

0

MINUT_ Pemerintah Kabupaten Minahasa Utara melalui Pemerintah Kecamatan Likupang Barat menyalurkan bantuan sembako untuk masyarakat yang terdampak bencana banjir di Desa Munte.

Bantuan sembako berupa beras,mie instan, telur, gula dan minyak kelapa diserahkan langsung oleh Camat Likupang Barat Maikel M Parengkuan SSTP kepada warga masyarakat yang terdampak bencana banjir dan didampingi Hukum Tua Desa Munte beserta perangkat Desa, Senin (08/04/24).

Camat Likupang Barat Maikel Parengkuan menyampaikan, penyaluran bantuan ini menindaklanjuti arahan Bupati Joune Ganda dan Wakil Bupati Kevin William Lotulung, untuk segera bertindak cepat membantu masyarakat yang terdampak bencana.

“Bantuan ini merupakan bentuk kepedulian Pemerintah Kabupaten Minahasa Utara dalam hal ini bapak Bupati Joune Ganda dan Wakil Bupati Kevin William Lotulung agar jajarannya responsif membantu warga yang terdampak bencana,” ujar Parengkuan.

Ia juga mengatakan, bantuan ini merupakan bentuk kepedulian dari beberapa SKPD diantaranya, Dinas Perikanan, Dinas Ketahanan Pangan, Bagian Hukum, Bagian Ortal, Diknas, DP3A, Setwan, Dinas Perkim dan Dispora.

“Semoga bantuan ini dapat membantu dan meringankan beban masyarakat Desa Munte yang terdampak bencana, banjir” ungkap Parengkuan.

Sementara itu, Hukum Tua Desa Munte Awal Gaga menyampaikan apresiasi kepada Bupati dan Wakil Bupati beserta seluruh jajaran Pemerintah Kabupaten Minahasa Utara atas kepedulian dan perhatiannya.

“Saya selaku Pemerintah Desa bersama warga masyarakat yang terdampak bencana banjir mengucapkan terima kasih kepada bapak Bupati Joune Ganda dan Wabup Kevin William Lotulung beserta jajaran atas perhatian dan kepeduliannya yang telah memberikan bantuan,” ujar Hukum Tua Awal Gaga.

(Rommy Rorong)