Rimalda Srikandi Demokrat Minut Terpilih Anggota DPRD Minut 2024, Ini Motivasinya

0

MINUT – Rimalda Tiloli Srikandi muda partai Demokrat Kabupaten Minahasa Utara (Minut),Anak muda fenomenal ini beranikan diri untuk ambil panggung politik dengan ikut kontestasi Pemilu 2024, dan terpilih di Pemilihan Calon Legislatif (Pilcaleg) DPRD Minut.

Dengan dua motivasi utama Rimalda maju Pilcaleg lewat partai Demokrat ternyata buahkan hasil.

Kekaguman Rimalda terhadap sosok Politisi muda Hillarry Brigita Lasut (HBL) yang dinilai Himalda berani menyuarakan kebenaran dan perjuangkan aspirasi akan diimplemntasikannya saat duduk sebagai anggota DPRD Minut periode 2024-2029.

Selain itu,motivasi lainnya menurut gadis manis berusia 24 tahun ini adalah merubah fatsun bahwa politik itu jahat.

“Karena beberapa mindset mereka bahwa politik itu jahat, tidak baik, dan sebagainya. Yang negatiflah pokoknya. Jadi kita selalu ajak dan ajarin mereka bahwa politik tidak seperti itu. Mungkin ada sebagian oknum, jadi kayak kita kasih tau bahwa politik menarik dan kita harus terjun disitu,”tukasnya.

Dirinya berkeinginan agar warga dapat memahami politik sebagai suatu tujuan kepentingan kehidupan warga itu sendiri.

“Karena politik berkaitan dengan kehidupan kita sehari-hari. Jadi kita mengajari mereka dengan mengajak mereka ikut program dan merasakan sendiri bagaimana dunia politik itu sendiri,”tandasnya

Dua Motivasi dan kerja keras serta mendapat restu warga dan keluarga, Rimalda mendapatkan kursi sebagai anggota DPRD Minut Periode 2024-2029 dari dapil IV Kauditan-Kema dengan perolehan suara 1.970 berdasar hasil Rekapitulasi tingkat Kabupaten oleh KPU Minut.