Brightjos Elektrik PLN dan PGE Lahendong Juarai Mahasiswa KKN 07 Cup STMB Duasudara Bitung

0

BITUNG — Tim voli putri PGE Lahendong dan tim voli putra Brightjos Elektrik PLN berhasil menjuarai Mahasiswa KKN 07 Cup STMB Duasudara Bitung, Kamis (8/2/2024).

Pada laga final voli putri, tim PGE Lahendong berhasil mengandaskan tim putri STMB Duasudara Bitung dengan skor 3-1.

Diawal laga kedua tim saling jual serangan sehingga pertandingan pun semakin seru. Sempat unggul dibabak awal, PGE Lahendong kecolongan dibabak kedua. Alhasil STMB Duasudara Bitung dapat menyamakan kedudukan.

Dan pada babak ketiga dan keempat PGE Lahendong semakin mendominasi pertandingan. Berkat konsistensi yang kuat, akhirnya PGE Lahendong berhasil mengalahkan STMB Duasudara Bitung dan menjadi juara pada laga itu.

Sementara laga putra yang mempertemukan Brightjos Elektrik PLN dan RM Amian pada babak awal Brightjos Elektrik PLN dapat dengan mudah mengamankan poin. Babak kedua RM Amian berhasil menyamakan kedudukan. Pada babak ketiga Brightjos Elektrik PLN kembali unggul dengan skor tipis 25-23.

Selanjutnya babak keempat pertandingan kedua tim sangat ketat. Poin saling menyusul dengan sangat tipis. Dan akhirnya dengan Perjuangan keras, Brightjos Elektrik PLN berhasil unggul dan menjadikan mereka sebagai pemenang pada laga itu.

Sekretaris PBVSI Kota Bitung Maxi Rompas yang hadir pada laga itu mengatakan, kedua tim sangat bagus menampilkan permainan masing-masing. Namun tentu dalam setiap pertandingan pasti ada yang menang dan kalah. Dan itu hal biasa dalam sebuah turnamen.

“Keduanya tampil baik. Tapi soal siapa yang menang dan kalah itu lumrah dalam pertandingan,” jelas mener Maxi Rompas.

Selaku pengurus organisasi voli Kota Bitung dirinya pun menyampaikan selamat kepada pemenang yang sudah menjuarai laga final itu, sembari terus memberi semangat kepada tim yang menjadi juara 2.

“Selamat untuk tim Brightjos Elektrik PLN yang sudah menjadi pemenang dan tetap semangat untuk tim RM Amian Sukur tetap semangat dan semakin ditingkatkan prestasinya,” katanya.

Sementara Ketua Yayasan STMB Duasudara Bitung, Alfred Salindeho saat diwawancarai Indonews.id mengatakan, pertandingan ini hanya dilaksanakan oleh mahasiswa KKN.

Ada 12 tim putra dan 6 putri yang ikut serta pada kejuaraan ini.

Salindeho pun mengaku pada bulan Mei-Juni 2024 mendatang akan dilaksanakan kejuaraan resmi PBVSI se-Sulawesi Utara.

Dan pastinya akan lebih banyak lagi peserta yang nantinya akan ikut pada turnamen itu.

“Pelaksana hanya mahasiswa KKN angkatan 07, nanti pada bulan Mei-Juni nanti akan dilaksanakan lagi pertandingan resmi dari PBVSI Sulawesi Utara,” ujar Sir Ape.

Baik mener Maxi Rompas dan Sir Alfred Salindeho berharap pertandingan hari ini dapat menciptakan atlet-atlet terbaik di Sulawesi Utara.

Pemenang Mahasiswa KKN 07 Cup STMB Duasudara Bitung Putra

Juara I Brightjos Elektrik PLN

Juara II RM Amian Sukur

Juara III STBM Duasudara Bitung

Juara IV Sarone

 

Putri

Juara I PGE Lahendong

Juara II STBM Duasudara Bitung

Juara III STBM B

Juara IV Minut Selection