Henry Somba Bekali Saksi TPS Kecamatan Ranowulu

0

BITUNG – Calon Legislatif (Caleg) DPRD Kota Bitung dari partai Nasional Demokrat (NasDem), Henry Roy Somba, ST bekali saksi TPS untuk daerah pemilihan (dapil) Matuari Ranowulu, Sabtu (3/2/2024).

Pembekalan saksi TPS partai NasDem dapil tiga itu dilaksanakan di posko pemenangan Henry Roy Somba, ST di Kelurahan Kumersot, Kecamatan Ranowulu, Kota Bitung.

Henry Roy Somba, ST (HRS) merupakan calon anggota legislatif nomor urut 2 dari partai Nasional Demokrat (NasDem) daerah pemilihan (dapil) Kecamatan Matuari dan Kecamatan Ranowulu.

Ditemui usai kegiatan pembekalan saksi TPS, HRS mengungkapkan pentingnya pembekalan bagi saksi TPS. Hal itu untuk memastikan bahwa suara calon legislatif maupun suara partai jumlahnya sesuai dan benar.

“Sangat penting pembekalan ini. Sebab saksi akan mempunyai peran penting dalam mengawal suara calon legislatif maupun suara partai,” jelas Henry Somba.

Lebih lanjut kata pria yang juga berprofesi sebagai YouTuber itu, pembekalan saksi kali ini hanya dihadiri saksi TPS dari Kecamatan Ranowulu. Itupun diluar Kelurahan Batuputih.

Khusus untuk daerah pemilihan (dapil) tiga Matuari Ranowulu dilaksanakan di tiga tempat yakni Kelurahan Sagerat, Kelurahan Kumersot dan Kelurahan Batuputih.

“Ada tiga lokasi kita lakukan pembekalan saksi. Di Kelurahan Sagerat, Kelurahan Kumersot dan Kelurahan Batuputih,” jelasnya.

Dirinya pun berharap saksi TPS yang sudah dibekali hari ini dapat melaksanakan tugas dengan baik pada hari H nya nanti.

“Semoga teman-teman saksi yang sudah dibekali dapat melaksanakan tugas dengan baik serta mengawal suara sampai selesai perhitungan,” katanya.

Sementara itu Ketua Komisi Saksi DPD Partai NasDem Kota Bitung, Naubarnab Luntungan menjelaskan peran saksi TPS sangat penting untuk bisa mengawal suara caleg maupun suara partai.

Pasalnya mereka terlibat langsung dalam proses yang berlangsung di Tempat Pemungutan Suara (TPS), sehingga mereka perlu untuk dibekali.

“Sangat penting pembekalan saksi karena mereka akan mengamankan suara partai dan caleg serta mensukseskan Pemilu 14 Februari 2024,” jelasnya.

Diketahui untuk Kecamatan Ranowulu sendiri jumlah Tempat Pemungutan Suara (TPS) ada 60 yang tersebar di 11 kelurahan. (Paulus Marinu)