Welly Titah dan Petrus Tuange Bakal Berpasangan di Pilkada Talaud?

0

BITUNG — Welly Titah (Ko Poka) dan Petrus Tuange dikabarkan bakal berpasangan untuk maju pada bursa pencalonan Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Kepulauan Talaud November 2024 mendatang.

Informasi ini diperoleh dari sumber yang mengaku dekat dengan Welly Titah maupun Petrus Tuange. Bahkan sumber menyebut kedua tokoh tersebut sudah melakukan komunikasi.

“Ko Poka dan Pak Petrus Tuange sudah berkomunikasi. Dan intinya terkait persiapan untuk maju di Pilkada Talaud mendatang,” jelas sumber yang meminta namanya tidak ditulis.

Welly Titah (Ko Poka) ketika dikonfirmasi melalui pesan WhatsApp belum menjawab konfirmasi Indo-news.id.

Sementara Petrus Tuange ketika bersua dengan wartawan Indonews.id di Kantor Walikota Bitung dikonfirmasi terkait informasi akan berpasangan dengan Welly Titah menyebut sementara melakukan komunikasi sembari meminta dukungan.

“Iya sementara berkomunikasi, mohon dukungannya ya,” ujar Petrus Tuange, Rabu (24/1/2024).

Lebih lanjut kata Tuange, keinginannya untuk kembali maju di Pilkada Talaud karena keprihatinan atas kondisi Kabupaten Talaud saat ini.

Petrus Tuange menganggap bahwa Kabupaten Talaud dalam tata kelola pemerintahan sangat memprihatikan. Makanya dengan kondisi itu mendorong saya untuk maju kembali.

“Kondisi Kabupaten Talaud yang memprihatinkan saat ini mendorong kami untuk maju pada Pilkada November 2024 mendatang,” jelasnya.

Terkait duet Welly Titah (Ko Poka) dan Petrus Tuange mendapat respon positif dari salah satu tokoh Talaud di Kota Bitung, Alfrets Saraung.

Menurut Saraung jika Ko Poka dan Pak Petrus Tuange berpasangan pasti akan mendapat dukungan dari masyarakat Talaud.

Pasalnya gabungan antara politisi dan mantan birokrat dianggap mumpuni untuk bisa memajukan Kabupaten Talaud.

“Saya sendiri selaku pribadi sangat mendukung kedua tokoh tersebut untuk maju dan berpasangan di Pilkada Talaud mendatang,” ujar Alfrets Saraung. (Syarip)