Pemkab Minut Sabet Anugerah Meritokrasi 2023

0

MINUT_ Pemerintah kabupaten Minahasa Utara kembali menerima penghargaan tingkat nasional.

Kali ini, Pemkab Minut dibawah kepemimpinan Bupati Joune Ganda dan Wakil Bupati Kevin Lotulung mendapatkan penghargaan Anugerah Meritokrasi dari Komisi Aparatur Sipil Negara (KASN) tahun 2023.

Penghargaan diserahkan Kepala Komite ASN (KASN) Agus Pramusinto kepada Bupati Minut yang diwakili oleh Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumberdaya Manusia (BKPSDM) Johanes Obe Katuuk, di Kraton Grand Ballroom Marriott Hotel, Yogyakarta, Kamis (07/12/23).

Kaban BKPSDM Johanes Obe Katuuk mengatakan, penghargaan ini merupakan kerja keras seluruh jajaran ASN di instansi Pemerintah Minahasa Utara yang telah berhasil mengimplementasikan sistem merit pada manajemen ASN.

“Penghargaan yang diterima Pemkab Minut atas penerapan sidinilai semakin baik dan sempurna, ini sekaligus menjadi bukti telah melaksanakan proses reformasi birokrasi dan tata kelola pemerintahan,” ujarnya.

Katuuk menjelaskan, kebijakan dan manajemen ASN yang berdasarkan pada kualifikasi, kompetensi, dan kinerja, secara adil dan wajar tanpa diskriminasi, menjadi pilar sistem merit di Pemkab Minut

“Dengan Sistem Merit, Pemerintah Daerah dapat merekrut ASN yang profesional dan berintegritas serta menempatkan mereka pada jabatan-jabatan birokrasi pemerintah sesuai kompetensinya. Mengembangkan kemampuan dan kompetensi ASN, Memberikan kepastian karier dan melindungi karier ASN dari intervensi politik dan tindakan kesewenang-wenangan, serta Mengelola ASN secara efektif dan efisien,” jelasnya.

(Rommy Immora)