Jalankan Program GENIUS, Pemkab Minut Raih Penghargaan dari Badan Pangan Nasional

0

MINUT_Dalam rangka Evaluasi Pelaksanaan Kegiatan Gerakan Edukasi dan Pemberian Pangan Bergizi untuk Siswa (GENIUS) Tahun 2023.

Badan Pangan Nasional melaksanakan Apresiasi dan Lokakarya kegiatan GENIUS, bertempat di IPB Convention Center Kota Bogor Jawa Barat, Kamis (07/12/23).

Kegiatan GENIUS yang telah dialokasikan melalui dana Dekonsentrasi pada 10 Provinsi di 50 Kabupaten/Kota, dan berlangsung selama 3 hari sejak kamis 7 Desember sampai 9 Desember 2023.

Dalam kesempatan tersebut, Badan Pangan Nasional memberikan Apresiasi terhadap Pemerintah Kabupaten Minahasa Utara dibawah kepemimpinan Bupati Joune Ganda dan Wakil Bupati Kevin Lotulung, sebagai penerima Penghargaan Terbaik 3 Pelaksanaan Program GENIUS Tahun 2023.

Penghargaan Terbaik 3 yang diberikan kepada Pemkab Minut diterima oleh Kepala Dinas Ketahanan Pangan Ir Jimmy Kuhu mewakili Bupati Minahasa Utara didampingi Kepala Dinas Pangan Provinsi Sulawesi Utara.

Dikatakan Bupati JG, dengan melihat hasil kegiatan GENIUS di Tiga Sekolah yang memberikan hasil positif, terhadap 515 siswa penerima manfaat di kabupaten Minahasa Utara dengan ini berkomitmen untuk melanjutkan Gerakan Edukasi Dan Pemberian Pangan Bergizi Untuk Siswa (GENIUS) di Tahun 2024.

Terpisah, Kadis Ketahanan Pangan Jimmy Kuhu menyampaikan banyak Terima kasih atas penghargaan yang diberikan. Ini merupakan hasil dari kerja keras seluruh pemrintah kabupaten minut.

” Tentu penghargaan inii bukan dari akhir tujuan yang akan dicapai. Pemkab Minut khususnya Dinas Pangan akan terus memberikan yang terbaik,” tandas Kuhu.

(Rommy Immora)