DPRD Gelar Rapat Paripurna Peringati HUT Kabupaten Minahasa Utara ke-20

0

MINUT_Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Minahasa Utara menggelar rapat paripurna dalam rangka HUT ke-20 Kabupaten Minahasa Utara, di The Sentra Hotel Manado Kalawat, Senin (20/11/2023).

Paripurna peringatan Hut Minut ke-20 ini, mengusung tema “Mari Bersatu Untuk Minahasa Utara Maju” dipimpin Ketua DPRD Denny Kamlon Lolong didampingi Wakil Ketua I Daniel Rumumpe dan Wakil Ketua II Olivia Mantiri.

Mengawali paripurna Ketua DPRD Denny Lolong membacakan sejarah berdirinya Kabupaten Minahasa Utara dan selanjutnya menyampaikan kemajuan dan prestasi-prestasi di berbagai bidang yang telah diraih selama kepemimpinan Bupati Joune Ganda dan Wakil Bupati Kevin William Lotulung.

“HUT Kabupaten Minahasa Utara ke-20 di tahun 2023 menjadi momen bersejarah atas inisiatif para pendiri Kabupaten sehingga boleh berjaya hingga saat ini. Mewakili pimpinan dan anggota DPRD Minut, saya memberikan apresiasi dan berterima kasih kepada deklarator, para pendiri Kabupaten Minahasa Utara, Bupati, Wakil bupati, juga mantan bupati/wakil bupati, mantan legislator dan seluruh masyarakat yang telah komponen masyarakat yang telah berjasa, memberikan andil atas kemajuan daerah, ” ungkapnya.

Sementara itu, Bupati Joune Ganda dalam sambutannya menyampaikan, berdirinya Kabupaten Minahasa Utara yang sarat dengan nilai-nilai moral dan perjuangan yang telah dipersembahkan secara tulus oleh tokoh-tokoh masyarakat dan pemuda, pejuang pendiri maupun masyarakat yang telah berjasa mendirikan Minahasa Utara.

“Atas nama seluruh masyarakat Minahasa Utara, saya menyampaikan apresiasi, terima kasih sebesar-besarnya, dan respek yang tinggi, atas hasil perjuangan yang telah menghadirkan Kabupaten Minahasa Utara bagi generasi saat ini,” ujarnya.

Peringatan Hut Minut ke-20 ini, dengan tema Mari Bersatu Untuk Minahasa Utara Maju mengandung pesan besar untuk tetap bersatu dan terus bergerak maju dengan memanfaatkan momentum ini, untuk melanjutkan pembangunan dengan semangat estafet.

” Berkat kebersamaan dalam Gerak Bersama dan Gerak Cepat semua pihak, Minahasa Utara bisa mencatatkan prestasi emas di usia 20 Tahun ini. Segudang prestasi telah kita raih diberbagai bidang semua bisa terjadi, karena adanya semangat persatuan dan kesatuan, baik warga, pemerintah dan DPRD Minahasa Utara. Dirgahayu Kabupaten Minahasa Utara Ke- 20 Tahun, Minahasa Utara Hebat, Minahasa Utara Kuat dan Minahasa Utara Tangguh,” tandas Bupati Joune Ganda.

Hadir dalam paripurna ini,
Wakil Bupati Kevin William Lotulung, Sekda Novly Wowiling,para Bupati dan Walikota, Forkopimda, perwakilan perbankan, mantan Bupat/Wabup Ketua TP PKK Ny.Rizya Ganda Davega, Wakil Ketua II Kristi Karla Arina, Komisioner KPU dan Bawaslu, para Camat, Hukum Tua, serta undangan lainnya.

(Rommy Immora)