Bupati Joune Ganda Intens Kawal Percepatan Pembangunan Pelabuhan Perikanan Bertaraf Internasional di Likupang

0

MINUT_Pemerintah Kabupaten Minahasa Utara intens lakukan komunikasi dengan pemerintah pusat, terkait progres pembangunan Pelabuhan Perikanan Internasional di Likupang.

Buktinya, beberapa hari yang lalu telah dilakukan sosialisasi dan Konsultasi Publik Studi AMDAL yang difalitasi oleh Kementerian Kelautan dan Perikanan melalui Direktorat Jenderal Perikanan Tangkap berdasarkan Surat Nomor B.7037/DJPT.4/TU.330/XI/2023.

Bupati Joune Ganda, mengatakan, hal ini menjadi salah satu bukti keseriusan pemerintah daerah untuk mendorong percepatan pembangunan Pelabuhan Perikanan Internasional di Likupang.

“Karena pembangunan Pelabuhan Perikanan Internasional ini mempunyai peranan yang sangat penting sebagai prasarana pendukung perkembangan perikanan di daerah Minahasa Utara terlebih khusus Likupang merupakan
salah satu Destinasi Pariwisata Super Prioritas,” ujar Joune.

Menurutnya, dengan adanya rencana pembangunan pelabuhan perikanan bertaraf internasional, diharapkan dapat mendukung aktivitas perikanan dan dapat meningkatkan perekonomian masyarakat Kabupaten Minahasa Utara.

“Adanya pelabuhan perikanan selain membuka lapangan pekerjaan jasa bongkar muat pelabuhan, juga membuka usaha lainnya yang mendukung aktifitas pelabuhan seperti pembangunan pabrik perikanan, pabrik es dan lainnya

Selain itu, dengan adanya pelabuhan perikanan Pemerintah Kabupaten Minahasa Utara telah menyiapkan lahan, akses jalan dan air bersih untuk mendukung percepatan terwujudnya pelabuhan perikanan Internasional di Likupang.

(*/Rommy Immora)