Petani di Desa Bangunan Wuwuk Dapat Pupuk Gratis

0

BOLTIM – Pemerintah Desa Bangunan Wuwuk  Kecamatan Modayag Barat  Kabupaten Bolaang Mongondow Timur (Boltim), menyalurkan Pupuk Organik Ke puluhan petani  secara gratis.

Diketahui pengadaan pupuk organik yang dibagikan ke petani di Desa Bnagunan Wuwuk tersebut di anggarkan dari Dana Desa 2023, melalui program ketahanan pangan sebagaimana dalam Peraturan Presiden Nomor Nomor 104 Tahun 2021 tentang Rincian APBN Tahun 2022. Pada pasal 5 disebutkan Dana Desa Penggunaannya antara lain untuk program ketahanan pangan dan hewani, paling sedikit 20 persen.

Sementara itu salah seorang petani  mengapresiasi dan mengucapakan terima ksih kepada pemerintah dengan adanya bantuan pupuk tersebut ia berharap dengan adanya bantuan pupuk ini hasil panen petani bisa meningkat dan memotivasi petani meski bnatuan pupuk tersebut dibilnag pas-pasan.

“Kami selaku petani  mengucapkan terima kasih kepada Pemerintah. Semoga dengan adanya bantuan pupuk inj, hasil panen kami bisa lebih meningkat serta lebih memotivasi,” katanya.

Sementara itu Sangadi Desa Bangunan Nortje Marintja. SPd saat ditemui di ruang kerjanya mengatakan jika penyaluran pupuk organik ini merupakan bentuk kepatuhan Pemerintah Desa Bangunan Wuwuk  dalam menjalankan amanat PP Nomor 104 tahun 2021 Pasal 55.

“Semoga dengan adanya bantuan pupuk organik ini, Petani  bisa lebih termotivasi untuk meningkatkan hasil panen mereka dan membantu masyarakat dalam pemulihan ekonomi pasca pandemi dan ada sebnayak 38 petani ynag menerima bantuan tersebut, “singkat Sangadi.

(Budi Mamonto)