Lama Tak Digunakan,Pj Walikota Tinjau Eks Rujab Bupati Bolmong di Ilongkow

0

KOTAMOBAGU – Lama tak digunakan Penjabat (Pj) Wali Kota Dr. Drs. Hi. Asripan Nani, M.Si., tinjau Eks Rumah Jabatan (Rujab) Bupati Bolmong di Ilongkow Kelurahan Kotobangon Kecamatan Kotamobagu Timur, Selasa (10/10/2023).

Kepala Dinas PUPR Claudy N. Mokodongan, ST yang turut serta mendampingi Pj Wali Kota menyampaikan bahwa mereka meninjau langsung kondisi terkini eks rumah jabatan Bupati Bolmong.

“Sesuai arahan Pak Wali untuk bisa membersihkan tempat ini, Dinas PUPR mulai melakukan pembersihan di lokasi dimulai dari jalan akses masuk yang sudah dipenuhi rumput dan material,” ucap Claudy

Menurut Claudy Mokodongan, saat ini Dinas PUPR juga mulai melakukan kajian teknis untuk melihat kondisi bangunan, sekaligus melihat bagian-bagian mana yang perlu dilakukan rehab.

“Kalau melihat kondisi bangunannya, ini masuk rehab berat. Untuk pemanfaatannya masih menunggu petunjuk selanjutnya dari Pak Wali Kota. Saat ini Dinas PUPR baru melakukan tahap pembersihan dan kajian teknis kondisi bangunan. Intinya Pak Wali Kota meminta agar tempat ini bisa dimanfaatkan kembali oleh Pemerintah Kota Kotamobagu,”jelasnya

Kunjungan turut didampingi Asisten Pemerintahan dan Kesra Nasli Paputungan, SE., Asisten Perekonomian dan Pembangunan Adnan Massinae, S.Sos., M.Si., Kepala Dinas PUPR Claudy N, Mokodongan, ST., Kepala DLH Irawan Ginoga, Camat Kotamobagu Timur, Lurah Kotobangon dan beberapa pimpinan OPD Pemkot Kotamobagu. (Syarip)