Nayodo Mengakhiri Masa Jabatan,Tapi Meninggalkan Penghormatan Bagi Organisasi Kepemudaan di Kotamobagu

0

KOTAMOBAGU – Tanggal 23 September 2023, berakhirnya jabatan TB-NK (Tatong Bara dan Nayodo Koerniawan)sebagai Walikota dan Wakil Walikota Kotamobagu. Nayodo Kurniawan, SH, dinilai mampu membangun komunikasi yang baik dengan organisasi kepemudaan di Kotamobagu selama menjabat sebagai Wakil Walikota Kotamobagu.

Hamri Mokoagow, S.Pd, MH, Ketua Gerakan Pemuda Ansor Kotamobagu membeberkan kepada media, bahwa Nayodo Kurniawan, Papa Kinan Sapaan akrabnya berhasil membangun silaturahmi dan chemistry dengan beragam Organisasi Kepemudaan bahkan kemahasiswaan di Kotamobagu.

Mantan Ketua Forum Pelajar Mahasisw Indonesia Kotamobagu, FPMIK tahun 2007-2009 dan juga mantan Komisioner KPID Sulut ini menilai, Nayodo adalah sosok pemimpin yang sangat peka terhadap dinamika dan perkembangan organisasi kepemudaan di Kotamobagu.

“Selama menjabat sebagai Wakil Walikota Kotamobagu, Nayodo sering hadir berdiskusi dengan semua organisasi kepemudaan dan kemahasiswaan di Kotamobagu, baik dalam acara formal maupun sebatas Kongko – kongko, (Diskusi non formal).

Selama menjabat sebagai Wakil Walikota, hampir semua acara Ansor berliau menyempatkan diri untuk hadir, bahkan beberapa kali tak melalui undangan resmi tapi hanya via telepon,dan beliau bersedia hadir, untuk membuka kegiatan. Tak hanya itu, setelah kegiatan beliau menyempatkan diri untuk duduk minum kopi dan berdiskusi dengan segenap kader dan pengurus. Hal itu tak hanya beliau lakukan di Ansor, tapi disemua organisasi beliau hadir dan memberikan suport utamanya gagasan demokrasi, kaderisasi dan kepemimpinan pemuda dimasa depan.

Kotamobagu moderen, merebaknya warkop (Warung kopi) dan beragam lesehan sebagai tempat nongkrong, bersamaan dengan hadirnya berjuta komunitas literasi dan budaya, dan ini mendapat perhatian serius dari Wawali.

Ini upaya luar biasa dari seorang leader karena Kotamobagu tidak hanya butuh perkembangan infrastruktur tapi kebangkitan gerakan literasi dan pemikiran adalah modal utama menuju peradaban dimasa depan, ucap Hamri.

Hamri juga mengucapkan terimakasih atas dedikasi dan pengabdiannya, selama menjabat sebagai Wakil Walikota Kotamobagu, semua semua pengabdian ini akan menjadi spirit bagi generasi muda dimasa depan. Tutup Hamri.(Syarip)