Bupati Joune Ganda Kukuhkan Anggota Paskibraka Kabupaten Minahasa Utara

0

MINUT_Bupati Joune Ganda mengukuhkan anggota pasukan pengibar bendera pusaka (Paskibraka) Kabupaten Minahasa Utara untuk upacara HUT RI ke-78 pada 17 Agustus mendatang.

Pengukuhan Paskibraka digelar di Pendopo Kantor Bupati Minut pada Selasa (15/08/23). Sebelumnya para anggota Paskibraka telah menjalani seleksi materi kebangsaan, fisik dan mental.

Bupati Joune Ganda dalam kesempatan ini menyampaikan, selamat kepada Paskibraka yang telah diberikan amanah sebagai anggota Paskibraka Hut ke-78  Kemerdekaan Republik Indonesia tingkat Kabupaten Minahasa Utara.

“Banyak selamat kepada para adik-adik sudah dikukuhkan dan akan bertugas menaikan dan menurunkan bendera sang merah putih pada tanggal 17 Agustus nanti. Pengukuhan ini memiliki makna, dimana adik-adik sekalian diberikan tugas dan tanggung jawab untuk mengibarkan bendera harus memiliki rasa semangat kebangsaan, rasa semangat cinta tanah air tumbuh dan rasa jiwa patriotisme idealisme,” ungkapnya.

Lanjut dikatakan Bupati Joune Ganda, anggota Paskibraka sebagai generasi bangsa yang mengemban tugas mengisi kemerdekaan diharapkan menjadi pelopor ganda terdepan dalam menangkal setiap ancaman dalam situasi yang akan mengganggu sendi-sendi kehidupan berbangsa dan bernegara.

” Apa yang sudah dipelajari dalam masa seleksi materi kebangsaan, fisik dan mental akan menjadi modal untuk terus menjaga negara kesatuan republik Indonesia yang kita cintai, saya yakin kalian adalah putra-putri terbaik yang memiliki semangat juang yang tinggi. Selamat bertugas, selamat mengabdi untuk bangsa dan negara, pemerintah, masyarakat terlebih kalian sudah membanggakan keluarga,” tandasnya.

Turut hadir pada Pengukuhan Paskibraka tersebut, Wakil Bupati Kevin William Lotulung, Forkopimda Minut para Asisten Daerah, para kepala perangkat daetah dan orang tua anggota Paskibraka.

(Rommy Immora)