Tembus 800 Juta, Dipakai Untuk Mami Perlengkapan Paskibra Hingga Kuliner Wisata, Anggaran Paskibraka 2022 Boltim Ditangani  Kejari Kotamobagu

0

BOLTIM – Aroma tidak sedap mulai terkuak terkait, alokasi berbanderol 800 juta yang diperuntukan pada suksesi Paskibraka Kabupaten Bolaang Mongondow Timur (Boltim), pada tahun 2022 lalu.

Lihat saja saat ini Kejaksaan Negeri Kotamobagu menindak lanjuti laporan masyarakat dimana kuat dugaan,  adanya penyalahgunaan anggaran Paskibraka tahun 2022, di Kabupaten Boltim,  Informasi yang berhasil dikantongi, Kejari Kotamobagu melalui unit Tindak Pidana Khusus (Pidsus) telah melakukan pemanggilan untuk dimintai keterangan.

Kepala Seksi Intelijen (Kasi Intel) Meidy Wensen, S.H membenarkan adanya panggilan tersebut.

“Iya, unit pidana khusus telah melakukan panggilan, guna untuk pengumpulan bahan dan keterangan,” kata  Kasi Intel didampingi Kasi Pidsus Chairul Firdaus Mokoginta, S.H, Senin 14 Agustus 2023.

Diketahui, laporan masyarakat yang masuk di Kejari Kotamobagu terkait adanya penyalahgunaan anggaran paskibraka di Kabupaten Boltim yang ditangani langsung oleh Dispora , bersumber dari APBD Induk Tahun 2022 , sekira Rp 800 an juta terdiri dari anggaran makan-minum, perlengakapan, dan lain-lain. Sedangkan untuk APBD Perubahan Tahun 2022 berkisar Rp 300 an juta lebih sengaja dimanipulasi  untuk kegiatan  Wisata Kebangsaan hingga ke luar Provinsi yang nota benenya dipakai untuk foya-foya oleh segelintir oknum.

(Budi S Mamonto)