Pemkab Boltim Kembali Rekrut CASN P3K

0

BOLTIM – Ini kabar gembira bagi ratusan pencari kerja, yang terdaftar sebavai tenaga honorer  di Kabupaten Bolaang Mongondow Timur (Boltim), terutama bagi pencaker yang mengantongi Ijazah Pendidik dan Kesehatan . Buktinya, Perhatian Bupati Bolaang Mongondow Timur (Boltim) Sam Sachrul Mamonto, S.Sos., M.Si., dalam mengurangi angka pengangguran begitu luar biasa.

Lihat saja, Pemkab Boltim, kembali membuka rekrutmen Calon Aparatur Sipil Negara (CASN) Tenaga Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) Tahun 2023.

Pemkab Boltim Membuka penerimaan CASN PPPK sebanyak 203 formasi, masing-masing tenaga guru 129 dan tenaga kesehatan 74.

Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Badan Kepegawaian dan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Abdal Mamonto, mengatakan pihaknya tinggal menunggu petunjuk teknis (juknis) dari Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Kemenpan RB).

“Berkat kebijakan Pak Bupati, sehingga tahun 2023 Pemda Boltim kembali membuka penerimaan ASN PPPK untuk tenaga guru dan kesehatan, selanjutnya kita tinggal menunggu juknis dari Kemenpan RB,” kata Mamonto.

Sementara itu, Bupati Boltim menyampaikan dengan adanya penerimaan ASN PPPK membuka peluang bagi putra putri daerah yang sudah lama mengabdikan diri sebagai honorer.

“Saat ini yang menjadi prioritas pengadaan ASN untuk menunjang pelayanan dasar yakni pendidikan dan kesehatan, dengan dibukanya penerimaan CASN, maka akan mengurangi jumlah pengangguran di Bolaang Mongondow Timur. Ini membuka peluang bagi putra-putri daerah yang telah lama mengabdi sebagai honorer daerah untuk diangkat menjadi ASN PPPK yang artinya akan berdampak pada status dan kesejahteraan mereka,” kata Sachrul.

(Budi Mamonto)