Putri Molinow FC Juara 3 Sepak Bola Wanita

0

KOTAMOBAGU – Putri Molinow FC kalahkan Tim Putri Kotobangon, perebutan juara 3 Turnamen Sepak Bola Wanita memeriahkan HUT ke-78 RI yang digelar Pemkot Kotamobagu.

Pertandingan tersebut berlangsung di Lapangan Kelurahan Sinindian, Rabu (9/8/2023).
Babak pertama dimulai, Putri Molinow FC langsung menekan Putri Kotobangon.

Serangan demi serangan terus dilancarkan Inggit Paputungan Cs, namun peluang tersebut masih dipatahkan barisan belakang yang dijaga ketat oleh Pank Cs.
Merasa ditekan Putri Molinow, Putri Kotobangon mencoba merotasi beberapa pemain, namun Putri Kotobangon belum bisa mengimbangi permainan anak-anak Molinow.

Kotobangon FC mempunyai peluang lewat tendangan keras dari Lia. Namun, tendangannya dengan muda bisa dipatahkan pemain-pemain belakang Putri Molinow. Hingga turun minum skor tidak berubah alias kacamata 0-0.

Di babak kedua, tensi permainan meningkat. Kedua tim saling menyerang.
Kotobangon FC sempat memiliki peluang manis melalui pemain yang bernomor punggung 10, Lia. Namun tendangannya masih membentur kaki dari kiper Putri Molinow FC, Dewi Inggolalo.

Putri Molinow FC Juga memiliki peluang manis lewat pemain kecil mungilnya, Anisa Polontalo. Tapi, tendangannya dengan mudah dipatahkan Kiper Lianfi, hingga peluit panjang ditiup skor tetap imbang 0-0.
Pertandingan dilanjutkan dengan adu penalti yang dimenangkan oleh Tim Putri Molinow FC dengan Skor 2-1. Juara 3 berhasil diraih Putri Molinow FC.

“Alhamdulilah tim dari Kelurahan Molinow dapat menyabet juara 3 pada turnamen sepak bola wanita.Ini adalah langkah awal bagi tim untuk mempersiapkan fisik serta strategi untuk mengikuti Walikota Cup di kelurahan Pobundayan nanti,” kata Lurah Molinow, Rusman Kobandaha.(Syarip)