Penutupan Rakernas Apkasi ke-XV, Bupati Minut Joune Ganda Dipercayakan Sampaikan Laporan Kegiatan

0

MINUT_Rakernas XV Asosiasi Pemerintah Kabupaten Seluruh Indonesia (APKASI) yang dirangkaikan dengan Otonomi Expo (AEO) 2023 resmi ditutup.

Menteri Investasi Indonesia merangkap Kepala Badan Koordinasi Penanaman Modal Bahlil Lahadalia menutup secara resmi agenda tahunan Apkasi yang diselenggarakan di ICE BSD Tangerang, Kamis (20/07/23).

Sementara itu, Bupati Joune Ganda yang juga selaku ketua bidang Politik dan Keamanan Apkasi diberi kepercayaan menyampaikan laporan beberapa program dan capaian Apkasi di bawah kepemimpinan ketum Sutan Riska Tuanku Kerajaan.

Dia mengatakan ajang Rakernas Apkasi ke-XV ada dua hal strategis bagi para anggota yang pertama, Pemerintah Kabupaten mampu memberikan aspirasi yang disampaikan kepada beberapa pejabat Menteri yang ikut hadir yang membawakan materi, seperti Pak Luhut, Pak Airlangga, kemudian Pak Bahlil.

” Dengan Kehadiran sejumlah Menteri membawakan materi, tentunya memberi kesempatan bagi pemerintah Kabupaten untuk memberikan masukan-masukan yang terbaik untuk kepentingan pembangunan di daerah demi mensejahterakan masyarakat yang ada di daerah.” kata Joune Ganda.

Lanjut dikatakannya, Rakernas Apkasi ke-XV merupakan ajang bagi pemerintah daerah Kabupaten untuk bisa mengangkat potensi daerahnya yang ikut di pamerkan dalam Apkasi Otonomi Expo, sehingga daerah dapat menampilkan, memamerkan, bahkan membuka peluang-peluang investasi yang bisa masuk ke daerah.

” Yang pasti Apkasi otonomi expo 2023 ini merupakan upaya konkrit dan wujud komitmen Apkasi untuk mendorong dan mengangkat serta media membuka peluang investasi bagi pelaku UMKM di daerah masing- masing” tandas Bupati Joune Ganda sambil menambahkan output dari Rakernas ini semakin memperkokoh nilai tawar bahkan intervensi Apkasi terhadap kebijakkan nasional dalam berbagai aspek termasuk ekonomi, sosial dan politik.

Diketahui, Kegiatan tahunan Apkasi berlangsung selama tiga hari ini dibuka oleh Wakil Presiden RI, Prof. Ma’ruf Amin ini di turut dihadiri oleh Menteri Dalam Negeri Tito Karnavian, Menteri Koperasi dan Usaha Kecil dan Menengah, Drs. Teten Masduki, Ketua Umum APKASI, Sutan Riska Tuanku Kerajaan beserta pengurus dan Pejabat Pemerintahan Pusat yang ada.

(Rommy Immora)