Bupati Boltim Jadi Moderator Pada Seminar Ilmu Politik Oleh Guru Besar Unhas Makasar

0

BOLTIM – Bupati Bolaang Mongondow Timur, Sam Sachrul Mamonto, S.Sos M.Si menjadi moderator pada seminar Ilmu Politik oleh Guru Besar Universitas Hasanudin, Makasar yang digelar di Audiitorium lantai 3 Kantor Bupati Boltim pada Sabtu (22/03/2023) kemarin.

Diketahui dalam seminar yang mengupas tentang Pelaksanaan Pemerintahan di tengah hajatan Pemilu dan netralitas PNS, yang menjadi pemateri dalam seminar adalah para guru besar dari Universitas Hasanudin Makassar, yakni, Prof DR Amin M.Si, Prof Muhammad, mantan ketua Bawaslu RI dan ketua DKPP RI, serta ketua Prodi ilmu Politik S3, Unhas, DR Gustiana Kambo S.IP.” Tentunya acara seminar ini adalah acara yang sangat bermanfaat, saya di sini ditunjuk sebagai moderator dan sebagai mahasiswa S3 yang insya Allah sudah tidak lama lagi akan bergelar Doktor, jurusan ilmu politik adalah salah satu jurusan terbaik di Indonesia saya berharap kepada bapak ibu untuk mengikuti rangakaian materi seminar yang akan disampaikan oleh para guru besar Unhas” Kata Sachrul.

Seminar ini untuk mencerahkan para birokrat dalam bersikap dan memahami regulasi Kepemiluan dan Jalannya roda Pemerintahan kendati ada pelaksanaan Pemilu.”Pemerintahan tidak boleh berhenti meski ada pelaksanaan Pemilu, karena itu, maka penting bagi PNS untuk memahami aturan Pemerintahan dan Pelaksanaan Pemilu 2024, termasuk perencanaan program-kegiatan Pemerintahan,” kata Prof Amin dalam seminar.

Pada seminar ini beberapa pejabat eselon 2 diberi kesempatan untuk bertanya oleh Bupati kepada nara sumber terkait dengan materi seminar, terutama tentang pelaksanaan kegiatan pemerintahan saat hajatan Pemilu berlangsung, apa yang tidak bisa dan yang bisa dilakukan. Sehingga mendapat pengetahuan tentang Pemerintahan dan Regulasi Kepemiluan.

Sebelumnya Bupati Boltim juga mengikuti Sosialisasi Program Pasca Sarjana dari Universitas Negeri Manado.

Sekedar diketahui turut Hadir Ketua TP PKK Boltim Ny Seska Ervina Budiman, Anggota DPRD Boltim Samsudin Dama, Pejabat Eselon 2 dan 3 serta para Camat dan Kepala Desa Se-Boltim.(Budi Mamonto)