39 KPM Desa Munte Terima BLT Dana Desa Tahap II bulan April Hingga Juni 

0

MINUT_Pemerintah Desa Munte Kecamatan Likupang Barat kembali menyalurkan Bantuan Langsung Tunai (BLT) Dana Desa (DD) Tahap II Tahun Anggaran 2023, di Kantor Hukum Tua, Rabu (12/07/23).

Hukum Tua Desa Munte mengatakan, penyaluran BLT-DD tahap ke II diserahkan kepada 39 Keluarga Penerima Manfaat (KPM) untuk 3 bulan sekaligus yakni bulan April hingga Juni.

“Bantuan yang yang diberikan sebesar Rp 900 ribu untuk tiga bulan sekaligus, dimana setiap bulannya KPM menerima Rp 300 ribu. Kami berharap dana ini dimanfaatkan dengan sebaik-baiknya untuk belanja keperluan rumah tangga, mengingat tahun depan belum tentu ada lagi bantuan BLT ini,” ujarnya.

Sementara itu, Camat Likbar Maykel Parengkuan menyampaikan,apresiasi kepada Pemerintah Desa Munte yang telah menyalurkan Bantuan Langsung Tunai (BLT) Dana Desa (DD) Tahap II bulan April hingga Juni.

“Saya mengapresiasi kinerja Pemdes Munte sehingga penyaluran BLT-DD tahap II boleh terlaksana hari ini, karena di Kecamatan Likbar baru 3 desa yang menyalurkan.Ini menandakan transparansi laporan pengelolaan Dana Desa berjalan baik,” ucap Parengkuan.

Lanjut dikatakannya, pemberian bantuan langsung tunai ini merupakan kebijakan pemerintah pusat dalam untuk pemulihan ekonomi masyarakat yang terdampak akibat pandemi Covid-19.

Penyaluran bantuan, dihadiri Camat Likbar Maykel Parengkuan, Hukum Tua Desa Munte Awal Gaga,,Sekdes Hendra Rondonuwu, para perangkat desa dan masyarakat penerima bantuan.

(Rommy Immora)