Rizya Ganda Davega Dampingi Ketua Dekranasda Sulut Rita Tamuntuan Buka Sosialisasi Pengembangan Usaha Berbasis Kerajinan Limbah

0

MINUT_Dinas Perindustrian dan Perdagangan Provinsi Sulawesi Utara bekerja sama dengan Dekranasda Provinsi Sulawesi Utara melaksanakan kegiatan Sosialisasi Pengembangan Usaha Berbasis Kerajinan Limbah.

Kegiata dibuka oleh Ketua Dekranasda Sulut, Rita Dondokambey-Tamuntuan didampingi oleh Ketua Dharma Wanita Sulut Ria Soputan serta Ketua Dekranasda Minut Rizya Ganda Davega di Balai Desa Kinunang, Kecamatan Likupang Timur, Selasa (04/07/23).

Ketua Dekranasda Sulut, Rita Dondokambey Tamuntuan menyampaikan apresiasi kegiatan sosialisasi pengembangan usaha berbasis kerajinan limbah bersama para pelaku usaha IKM Likupang.

“Saya sangat mengapresiasi kegiatan yang boleh diadakan saat ini karena melalui event inilah kita dapat meningkatkan kemampuan dan belajar mempromosikam produk-produk kerajinan limbah karya-karya dari tangan-tangan terampil wirausaha baru /pelaku usaha IKM kerajinan sulawesi utara,” ujar Tamuntuan yang juga selaku Ketua TP-PKK Sulut.

Sementara, Ketua Dekranasda Minut Rizya Ganda Daveg menyampaikan, tujuan kegiatan sosialisasi tersebut untuk meningkatkan pengetahuan dan kemampuan pelaku IKM kerajinan dan untuk memberikan wawasan dan pemahaman bagi IKM tentang pengolahan limbah untuk produk kerajinan.

“Sangat luar biasa, para IKM membuat karya seni dari limbah yang diolah menjadi produk yang memiliki nilai estetika dan keunikan yang indah seperti hiasan, gantungan kunci, tas dan lainnya yang sangat menarik dan hal ini perlu ada dukungan dan dorongan dari pemerintah dan semua pihak sehingga bisa berkembang dan dapat meningkatkan penghasilan masyarakat dan memanfaatkan limbah sekaligus sebagai upaya mengurangi pencemaran lingkungan, “ucap Isteri tercinta Bupati Minahasa Utara Joune Ganda.

(Rommy Immora)