Siswa-Siswi di Kotamobagu Kembali Masuk Sekolah Pasca Libur Lebaran

0

KOTAMOBAGU – Hari ini iswa dan siswi di Kota Kotamobagu akan kembali bersekolah setelah libur nasional Idul Fitri 1444 hijriah tahun 2023.

Kepala Dinas Pendidikan Kotamobagu, Rukmi Simbala, mengharapkan agar para anak didik tetap semangat dan giat dalam belajar.

“ Hari ini  seluruh siswa dan siswi yang ada di Kota – Kotamobagu kembali masuk sekolah pasca libur nasional Idul Fitri 1444 hijriah di tahun 2023. Saya berharap para anak didik tetap semangat dan jangan lupa untuk lebih giat lagi untuk terus belajar,”ucap Rukmi,Rabu (26/4/2023)

Menurutnya, peran orang tua bagi anak-anak sangatlah penting dalam hal mengontrol dalam hal pertumbuhan, sekaligus pengetahuan pendidikan bagi anak-anak.

” Selain guru, peran orang tua sangatlah penting untuk pertumbuhan pendidikan para siswa. Oleh sebab itu saya meminta kiranya para orang tua dapat terus mengontrol dan memberikan motivasi kepada setiap anak didik sehingga niat mereka untuk belajar lebih besar lagi,” ujarnya.

Lebih lanjut ia menyampaikan agar para siswa dan siswi tidak menambah waktu libur yang sudah di tentukan, sehingga tidak ketinggalan materi pelajaran yang ada di sekolah.

” Untuk menghindari keterlambatan materi pelajaran, kiranya para siswa siswi untuk tidak menambah waktu libur yang sudah di tentukan oleh pemerintah,”pungkasnya

Sementara Kepala SDN 1 Pontodon, Sakina Mokodompit mengatakan sesuai kalender pendidikan untuk libur Idul fitri 1444 hijriah 2023 M berakhir hari kemarin.

“Kiranya anak sekolah tentu sudah harus masuk sekolah karena sudah akan belajar seperti biasa walaupun baru selesai libur Lebaran karena sesuai dengan kalender pendidikan hari kemarin berakhir libur dan hari ini sudah mulai masuk sekolah,” ucap Sakina

Ia juga berpesan untuk siswa-siswi agar jangan menambah-nambah libur yang sudah ditentukan walaupun masih dalam suasana pasca lebaran

“Karena bagi kelas enam sudah akan memasuki persiapan penilaian Sumatif sedangkan untuk kelas 1 sampai 5 yaitu persiapan penilaian akhir tahun jadi memang sudah ditegaskan untuk tidak menambah libur,” tegasnya.(Lam/Dade )