Ketua TP PKK Rita Mantiri Tangkudung Irup HUT Kartini

0

BITUNG – Ketua Tim Penggerak PKK Kota Bitung Rita A. L. Mantiri-Tangkudung ST, telah menjadi inspektur upacara (IRUP) di upacara kantor Wali Kota Bitung dalam rangka memperingati Hari Kartini, dan Hari Otonomi Daerah (Otda) yang ke-27 tahun serta kesiapsiagaan Bencana.

Di upacara tersebut, telah di hadiri Wali Kota Bitung Ir. Maurits Mantiri, MM dan juga Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Bitung Ir Ignatius Rudy Theno ST.MT dan juga Dandim 1310 Bitung, Kajari Bitung serta jajaran Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkompimda), jajaran pejabat Esellon 2, Para Camat dan ratusan Aparatur Sipil Negara (ASN) lainya, pada Rabu (26/04/2023).

Di momen upacara tersebut, yang telah menjadi pemimpin Upacara adalah Direktur RSUD Pratama Bitung dr. Vivi Tumbel.

Selaku Inspektur Upacara ibu Rita Mantiri-Tangkdung, ST dalam sambutanya menyebutkan bahwa momentum Hari Kartini tersebut, peran yang paling penting perempuan itu adalah bagian dalam pembangunan bangsa.

“Saya mengajak kepada kalangan perempuan untuk terus menggali, potensi diri untuk menjadi pintar bermartabat dan bermartabatkan keluarganya sebab Kontribusi perempuan adalah menjaga keluarga,” Sebut Ketua PKK Bitung.

Katanya lagi, “Hari Otonomi Daerah yang ke-27, marilah kita untuk terus memacu semangat Otda sebagai momen oleh segenap pemerintah. Untuk secara bersama-sama memupuk dedikasi dan pengabdian untuk Otda yang berkualitas untuk tercipta Clean Governmant dan Good Governmant.

Ia juga mengingatkan kepada kita semua yaitu hal yang sangat mengerikan yang ditakuti adalah perubahan iklim utuk menyebabkan bencana di dunia naik drastis.
Masyarakat diharapkan harus bisa berpartisipasi dalam meningkatkan kapasitas dari indifidu dan keluarga.
Untuk itu, di pukul 10 WITA ini, Ia mengajak kepada seluruh warga untuk berpartisipasi untuk mengetuk tetengkoran sebagai tanda peringatan dini.

Untuk itu, dalam mengakhiri sambutannya. Rita mengatakan bahwa jika perempuan itu berpelajaran lebih cakaplah dia dalam mendidik anaknya dan mengurus Rumah Tangga dan bangsa lebih maju. (Adv)