Kapolres Kotamobagu Pimpin Sertijab Kapolsek Lolayan

0

KOTAMOBAGU – Kapolres Kotamobagu, AKBP Dasveri Abdi SIK memimpin upacara serah terima Jabatan (Sertijab) Kapolsek Lolayan di Aula Polres Kotamobagu, Kamis, (6/4/2023).

Upacara tersebut dihadiri oleh Waka Polres Kotamobagu Kompol Afrizal R. Nugroho SIK, Ketua Bhayangkari Cabang Kotamobagu, Ny Ivone Dasveri, para Kabag, Kasat, Kasi, Kapolsek, dan Perwira jajaran Polres Kotamobagu, serta para personil bintara dan PNS Polri.

Dalam amanatnya, Kapolres Kotamobagu menjelaskan sertijab Kapolsek Lolayan dari pejabat lama kepada pejabat yang baru merupakan tindak lanjut Keputusan Kapolda Sulut, Nomor: Kep/176/III/2023 Tanggal 23 Maret 2023 tentang pemberhentian dari dan pengangkatan dalam jabatan perwira dalam institusi Polri.

Kapolres Kotamobagu juga menyampaikan mutasi dan pergantian jabatan merupakan kebutuhan organisasi maupun personel dalam rangka penyesuaian terhadap perubahan-perubahan organisasi dihubungkan dengan perkembangan sosial budaya.

“Pergantian jabatan juga merupakan bagian dari proses dinamika organisasi dan implementasi restrukturisasi Polri,” kata kapolres.

Kapolres Kotamobagu juga menyampaikan pesan kepada pejabat lama maupun yang baru bahwa jabatan merupakan amanah yang harus dilaksanakan sepenuh hati serta dengan penuh tanggung jawab. Dia juga menyampaikan ucapan terima kasih kepada pejabat Kapolsek Lolayan yang lama IPTU Liefan Kolinug atas dedikasi pengabdian yang telah diberikan selama kurang lebih 1 tahun bertugas di wilayah hukum Polsek Lolayan.

“Kepada Kapolsek Lolayan yang baru segera menyesuaikan diri dengan situasi lingkungan kerja dan bekerja sama dengan stakeholders yang ada. Pergantian jabatan dan mutasi dalam lingkungan Polri merupakan hal yang biasa dan perlu dilakukan untuk peningkatan kinerja organisasi dan personel dalam melayani masyarakat,” pungkasnya.(Gito)