Dirgahayu Kabupaten Bolmong ke-69, Limi Mokodompit Ungkap Tiga Tantangan Kedepan

0

BOLMONG – Penjabat Bupati Bolaang Mongondow (Bolmong), Limi Mokodompit, menyampaikan prediksi dan tantangan Kabupaten Bolmong kedepan.
Hal ini disampaikan, Limi Mokdompit saat pidato pada upacara peringatan HUT ke-69 Kabupaten Bolaang Mongondow di Halaman Kantor Bupati Bolmong, Selasa (28/3/2023).

Penjabat Bupati Limi Mokodompit saat bertindak sabagai inspektur upacara HUT ke-69 Bolmong di Halaman Kantor Bupati Bolmong, Lolak, Selasa (28/3/2023) (foto: kominfo bm)

Menurutnya, ada 3 (tiga) tantangan besar yang akan dihadapi di tahun tahun-tahun selanjutnya.
Pertama, tantangan terkait dengan percepatan partumbuhan ekonomi pasca pandemi, penaggulangan kemisikinan dan penciptaan lapangan pekerjaan.

Kedua, tantagan terkait dengan tata kelola pemerintahan yang baik, bersih, dan trasnparan dan akuntabel. Sehingga, kita tetap dapat mempertahankan opini terbaik terhadap pengolaan keuangan daerah.

Sekda Bolmong, Tahlis Galang dan Mantan Wakil Bupati Bolmong Yanny R. Tuuk saat menghadiri upacara HUT ke-69 Bolmong di Halaman Kantor Bupati Bolmong, Lolak, Selasa (28/3/2023) (foto: kominfo bm)

Ketiga, tantangan terkait peningkatan sinergitas antara pemerintah daerah dengan pemerintah provinsi, dan pemerintah pusat. Selanjutnya, pemerintah daerah dan pemerintah desa/kelurahan serta dengan pelaku usaha dan masyarakat luas.

“Dalam menghadapi ketiga tangtangan tersebut tentu kita tidak menutup mata terhadap dinamika pembangunan yang telah kita lalui bersama yang masih syarat dengan berbagi tantangan. Meskipun, sudah banyak permasalahn daerah diberbaga sektor, pembagunan yang telah kita selesaikan hingga kita dapat melihat bahwa telah banyak terjadi perubahan dan mengahasilkan pertumbuhan positif bagi keberhasilan Lebih lanjut, Limi mengajak seluruh masyarakat untuk menghayati dan membuka kembali memori lembaran sejarah 69 tahun yangt lalu. Dimana, berbagai keberhasilan telah dicapai saat ini sekaligus terbentang sejumlah tantangan dan permasalahan yang harus dijadikan catatan oleh seluruh pelaku pembangunan di daerah tercinta ini.

Penjabat Bupati Bolmong, Limi Mokodompit bersama forkopimda pada upacara HUT ke 69 Bolmong di Kantor Bupati Bolmong, Selasa (28/3/2023)

Seiring dengan hal tersebut, kata Limi, sebagai bagian dari bangsa yang tetap menghargai dan tidak melupakan sejarah maka proses penyelenggaran pemerintaahn pembanguna dan kemsayarakatan di Bolmong dimaknai degan tetesan keringat kerja keras dan perjuangan secara silih berganti.

“Para pemimpin yang telah berkontribusi bagi percepatan pembagunan daerah tercinta ini, oleh karennya, dalam kesempatan penuh bahagia ini saya menyampaikan rasa hormat pengharagaan dan terima kasih yang setinggi-tingginya kepada para bupati dan wakil bupati periode tahun-tahun sebelumnya. Serta pemimpin dan para anggota DPRD Bolmong periode tahun tahun sebelumnya, yang telah meberikan kontribusinya melalui kiprah dan karya nyata dalam membangun dan memajukan Kabupaten Bolmong,” ucap Limi Mokodompit.

Suasana upacara HUT ke-69 Bolmong yang digelar di halaman Kantor Bupati Bolmong di Lolak, Selasa (28/3/2023) (foto: 29/3/2023)

“Saya menyamapaikan ucapan terima kasih yang setinggi-tingginya kepada seluruh komponen masyarakat di wilayah Bolmong yang telah turut berpartisipasi aktif dalam penyelenggaraan pemerintahan, pemabangunan, dan kemsayarakatan, sekaligus telah turut mensukseskan program bapak gubernur dan wakil gubenur sulut dengan program marijo ba kobong sehingga program ini dapat berjalan baik dan sukses,” kata Limi.
“Tak lupa, juga saya selaku pribadi dan keluarga serta atas nama pemerintah menyampaikan ucapan selamat menunaikan ibdah puasa di bulan suci Ramadan 1444 Hijriah, kepada seluruh umat muslim di Bolmong . Selamat HUT ke-69 Kabupaten Bolaang Mongondow,” pungkasnya.

Sementara itu, Mantan Wakil Bupati Bolmong, Yanny R. Tuuk mengucapkan selamat ulang tahun untuk Kabupaten Bolaang Mongondow tercinta.

“Saya selaku pribadi dan keluarga menyampaikan selamat HUT ke-69 Kabupaten Bolaang Mongondow. Semoga momentum di HUT Bolmong tahun ini, Bolmong semakin maju dan sukses,” ucap Yanny R. Tuuk.(Dp)