TP-PKK dan Dekranasda Boltim Siap Sayembarakan Batik Khas Daerah

0

BOLTIM – Ketua TP PKK Kabupaten Bolaang Mongondow Timur (Boltim)  bersama Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) Boltim duduk bersama dalam rapat kerja (Raker) kegiatan Sayembara Desain Kain Batik Khas Daerah, di kantor Sekretariat TP- PKK Kabupaten Boltim, Selasa (23/03/2023).

Ketua TP PKK Kabupaten Boltim Ny. Seska Ervina Mamonto – Budiman,  S.Sos yang juga sebagai Ketua Dekranasda, mengataka   bahwa secepatnya akan dilaksanakan sosialisasikan ke masyarakat sehubungan dengan pelaksanaan Sayembara Kain Batik khas daerah tersebut.

“Langkah awal yang akan kita ambil adalah mensosialisasikan kegitan ini lewat Media Sosial sehingga lebih banyak masyarakat yang ingin ikut serta dalam sayembara bisa mengetahui apa saja persyaratannya,” terangnya.

Selain itu,  kata istri Bupati Sam Sachrul Mamonto, S. Sos, MSi, dimana TP PKK Boltim bersama Dekranasda sudah mengagendakan akan berkoordinasi dengan Pemerintah Daerah (Pemda) Boltim tentang ketersediaan sarana dan prasarana dalam rangka suksesnya sayembara maupun pameran prodak kerajinan khas Boltim.

” Kita akan memamerkan prodak kerajinan Boltim di Kantor Bupati, jadi kita bisa menjual produk kerajinan ketika ada tamu yang datang ke Boltim,” kata Ervina.

Adapun Raker Dekranasda Boltim tahun 2023 ini, dihadiri oleh sejumlah pimpinan Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) terkait di lingkup Pemkab Boltim seperti;  Kepala Dinas Pariwisata, Eko Marsidi, S.KM, ME, Kepala Dinas Perindustrian, Perdagangan, Koperasi dan UKM, Asral Mamonto bersama seluruh pengurus Dekranasda Boltim.(bm)