Dinas Pol PP Kotamobagu Terima Kunker DPRD Mitra

0

KOTAMOBAGU – Dinas Satuan Polisi Pamong Praja dan Damkar Kotamobagu menerima kunjungan kerja (Kunker) Komisi 1 DPRD Kabupaten Minahasa Tenggara (Mitra), Kamis (2/2/2023).

Kunjungan ini diterima langsung Sekretaris Dinas satpol-PP Kotamobagu,  Andy Dandhy Mokoginta bersama Kabid Damkar Erwin Sugeha dan Kabid Operasional, Chandra Kurniawan Wahid di ruang kerja Kepala Dinas Satpol-PP dan Damkar Kotamobagu.

“Mereka (Anggota Komisi  DPRD Mitra) menanyakan soal operasional serta pembagian regu terkait Kinerja Damkar Kotamobagu yang dinilai sangat baik dalam penanganan kebakaran ataupun non kebakaran sehingga mereka datang untuk konsultasi termasuk kegiatan rutin damkar kotamobagu,” kata  Kabid Damkar, Erwin sugeha kepada kuasa.net, Kamis (2/2/2023)

Erwin mengatakan, pihaknya juga turut memaparkan bahwa bidang damkar masuk dalam tim teknis perizinan di Dinas PMPTSP terkait pengurusan izin pembangunan gedung usaha

“Di mana segala izin usaha harus mengantongi rekomendasi dari bidang damkar Dinas Satpol PP dan Damkar dan Kami juga secara rutin melakukan inspeksi  berkaitan dengan ketersediaan alat proteksi kebakaran pada bangunan gedung, termasuk kegiatan sosialisasi ke masyarakat dan pelatihan personil damkar,” jelasnya.

“Dari hal-hal yang telah kami paparkan, mungkin akan mereka adopsi untuk dilakukan di daerahnya,” tutupnya

Sementara, Anggota Komisi 1 DPRD Mitra, Tenny Kosegeran menyampaikan bahwa mobilisasi serta operasional damkar di Kotamobagu sungguh luar biasa.

“Satpol-PP dan Damkar Kotamobagu luar biasa. Makanya kami studi banding di Kotamobagu, di mana kami melihat armada,operasional hingga mobilisasi bagi personil damkar tertata dengan baik dan bisa jadi kami akan mengadopsi dan terapkan dikabupaten minahasa tenggara,”katanya. (Dp)