Samapta Polda Sulut dan Basarnas Evakuasi 6 Warga di Lokasi Banjir di Ternate Tanjung Lingkungan 3

0

INDO NEWS – Sejumlah personel Samapta Polda Sulut melakukan evakuasi warga yang terjebak banjir di Ternate Tanjung, Kecamatan Singkil Manado, Jumat (27/1/2023).

Terpantau akibat hujan terus menerus sejak Jumat dini hari, menyebabkan air menggenangi pemukiman warga hingga mencapai dada orang dewasa.

“Personel Samapta Polda Sulut bersama Basarnas langsung bergerak melakukan evakuasi terhadap sejumlah warga yang masih terjebak di tengah banjir di Ternate Tanjung Lingkungan 3. Petugas berhasil mengevakuasi 6 orang, yaitu 3 lansia dan 3 balita,” ujar Kabid Humas Polda Sulut Kombes Pol Jules Abraham Abast, yang memantau perkembangan situasi.

Petugas gabungan dari Samapta Polda Sulut dan Basarnas juga menyiagakan sejumlah peralatan evakuasi, antara lain perahu karet di lokasi tersebut.

“Petugas menyiagakan 2 buah perahu karet di lokasi tersebut, 1 perahu karet dari Samapta Polda dan 1 lagi dari Basarnas,” katanya.

Kabid Humas Polda Sulut Kombes Pol Jules Abraham Abast juga mengimbau kepada warga yang masih tinggal di lokasi rawan bencana berhati-hati.

“Cuaca ekstrem masih terus terjadi, waspada dengan kemungkinan terjadi bencana banjir dan tanah longsor. Kepada warga yang masih tinggal di lokasi rawan bencana agar segera mengungsi ke tempat yang lebih aman,” pungkasnya.
(Gito Mokoagow)