Kondisi Jalur Manado – Amurang Masih Bisa Dilalui Kendaraan, Pengendara Diminta Berhati-hati

0

INDO NEWS – Kabid Humas Polda Sulut Kombes Pol Jules Abraham Abast mengatakan, beredarnya kabar di media sosial terkait akses jalan Manado-Amurang yang tertutup longsor di Desa Munte dan tidak bisa dilalui kendaraan, pada Jumat (27/1/2023) tidak sepenuhnya benar alias hoax.

“Personel Polres Minahasa Selatan langsung turun ke jalan memantau situasi terkini. Dan memang ada 2 tiang Telkom dan sebuah pohon roboh, namun akses jalan masih bisa dilalui kendaraan,” ujarnya, Jumat (27/1/2023).

Beruntung saat kejadian tidak ada kendaraan yang melintas di lokasi tersebut.

“Tidak terdapat korban jiwa dalam kejadian tersebut karena jauh dari pemukiman masyarakat dan tidak ada korban pengendara kendaraan karena pada saat kejadian tidak ada kendaraan yang melintas,” terang Kombes Pol Jules Abraham Abast.

Personel Polres Minsel dan Bhabinsa dari Koramil Tumpaan dibantu Pemerintah Desa Munte langsung melakukan pembersihan material dan pengaturan arus lalu lintas di lokasi kejadian.

‘Sejauh ini personel Polri bersama Babinsa dan Pemerintah Desa bahu membahu membersihkan lokasi longsor tersebut,” katanya.

Kombes Pol Jules Abraham Abast juga minta kepada warga yang melintas dengan kendaraan agar berhati-hati.

“Hati-hati di jalan dengan kondisi jalanan licin maupun tanah langsor dan pohon tumbang yang sewaktu-waktu bisa terjadi,” pungkasnya.
(Gito Mokoagow)