Dishub Kotamobagu Siapkan Anggaran Perbaikan Lampu Lalin di Simpang Empat Kotobangon

0

KOTAMOBAGU – Kerusakan lampu lalu lintas atau traffic light yang ada di di simpang empat Kelurahan Kotobangon Kecamatan Kotamobagu Timur, terus menjadi sorotan warga serta pengendara yang melintas, hal ini sabagaimana dikatakan Marthen (43) warga Kelurahan Kotobangon, ia menunturkan sudah banyak terjadi kecelakaan beroda dua dan empat di perempatan kotobangon ini.

“Sudah banyak pengendara baik roda dua atau empat yg mengalami kecelakaan disini karena lampu lalulintas atau traffic light tidak berfungsi dengan baik”, ucapnya.

Menanggapi hal tersebut Kepala Dinas Perhubungan Kota Kotamobagu Drs Usmar Mamonto kepada media, Rabu 18 Januari 2023 mengatakan akan menidaklajuti keluhaan tesebut .

“Kita telah memasukkan anggaran untuk rencana perbaikan lampu lalu lintas yang ada di Kelurahan Kotobangon tersebut,” ungkap Usmar.

Dirinya mengatakan, rencana perbaikan tersebut akan coba direalisasikan maksimal pada triwulan I tahun anggaran 2023. “Jika tidak ada halangan, akan kita coba maksimalkan di triwulan I atau II tahun anggaran ini,” tambahnya.

Untuk anggaran yang disiapkan, kata Usmar sekira Rp 300 juta, dimana total anggaran tersebut akan dipaketkan dengan lampu lalu lintas yang ada di simpang empat Masjid Agung Baitul Makmur Kotamobagu.
(Dp)