Curah Hujan Tinggi, Pemkot Kotamoabgu Himbau Warga Tetap Waspada

0

KOTAMOBAGU – BMKG  Provinsi Sulawesi Utara, Mengeluarkan surat peringatan resmi terkait meningkatnya curah hujan di wilayah Sulut, yang diperkirakan akan berpotensi terjadinya bencana alam.

Kaitan dengan surat edaran tersebut, Pemerintah Kota (Pemkot) Kotamobagu melalui Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Kotamobagu, Alfian Hasan Rabu (11/1/2023) ketika dihubungi menghimbau kepada masyarakat untuk waspada dan mengurangi aktivitas diluar rumah disaat curah hujan meningkat.

“Berdasarkan prakiraan cuaca oleh BMKG Provinsi, intensitas curah hujan untuk Sulut dan Kotamobagu agak meningkat. Olehnya kami menghimbau kepada masyarakat untuk tetap waspada dan mengurangi aktivitas diluar rumah saat musim penghujan,” ucap Alfian Hasan.

Kaban BPBD juga berharap semoga tidak terjadi bencana alam dan cuaca akan kembali normal.

“Kami berharap tidak terjadi bencana dan cuaca akan kembali normal. Nakmun jika intensitas hujan terus meningkat disertai angin kencang,  ditakutkan adanya pohon tumbang, longsong, banjir, terutama dibantaran sungai, kami ingatkan kepada maayarakat untuk tetap waspada,” imbau Alfian Hasan.(Dp)