Jelang Hari Ibu ke- 94, TP-PKK Kerjasama Dengan Dinkes Boltim Gelar Khitanan

0

BOLTIM – Pemerintah melalui Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP-PKK) berkerjasama dengan Dinas Kesehatan Kabupaten Bolaang Mongondow Timur (Boltim) menggelar Bakti Sosial pelayanan khitanan massal.

Kegiatan tersebut dalam rangka memperingati Hari ibu ke-94 tahun 2022 yang digelar di dua wilayah Kabupaten Boltim. Khitanan massal berlangsung di Puskesmas Tutuyan dan RSUD Boltim, Selasa (20/12/2022).

Sebagaimana dikatakan Sekertaris Dinkes Helmi Lasama, mengatakan bahwa Bakti Sosial pelayanan khitanan massal terlayani dengan baik.
Menurutnya kegiatan yang dilangsungkan di dua lokasi ditargetkan sebanyak 50 Anak masing – masing 25 untuk Puskesmas Tutuyan dan 25 di RSUD Boltim.

“Iya Alhamdulillah kegiatan yang digelar berlangsung sesuai harapan dan semua terlayani. Sebenarnya ditargetkan untuk masing – masing wilayah sebanyak 26 anak. Akan tetapi di Tutuyan saat ini ada ketambahan menjadi 43 anak,” katanya.

Inti dari kegiatan tersebut kata Helmi, sebagaimana dalam memperingati hari ibu ke-94, khitanan massal yang diprakarsai oleh Ketua TP-PKK, Ny. Seska Ervina Budiman, S.Sos, bertujuan meringankan beban ekonomi di masyarakat.

“Tentu kami sebagai pihak yang melayani, kegiatan bisa terselenggarakan. Seperti yang disampaikan ke kami, apa yang menjadi harapan dari Ibu Bupati kegiatan terlaksana dengan baik, melayani anak – anak yang kurang mampu dan semoga ini menjadi amal baik kita. Kedepan pelayanan kesehatan dari Pemerintah semoga akan lebih baik lagi,” tegas Helmi.
(bm)