Pemkot Kotamobagu Matangkan Pelantikan Sangadi Terpilih Tahun 2022

0

KOTAMOBAGU – Pemerintah Kotamobagu (Pemkot) melalui Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (DPMD ) hingga saat ini terus mematangkan persiapan pelantikan Sangadi yang terpilih di wilayah Kotamobagu tahun 2022.

Hal ini di ungkapkan, Kepala DPMD kotamobagu Teddy Makalalag. Ia menjelaskan, saat ini persiapan sudah ada sesuai persoalan jadwal tahapan pelantikan di tanggal 28 Desember 2022.

“Tanggal 28 Desember 2022 ini, waktu yang masih di perbolehkan oleh Perwako, karena sesungguhnya ketika SK di tetapkan oleh walikota pada tanggal 8 maka 30 hari paling lambat penetapan itu akan di laksanakan pelantikan,”ujarnya.

Teddy mengatakan, tanggal 28 Desember ini masih Tentatif sehingga bisa di perkiraan sampai pada bulan Januari 2023 paling lambat di bawah tanggal 10 Januari.

“Sehingga di antara kedua tanggal ini yakni 28 Desember 2022 dan 10 Januari 2023, pada prinsipnya para Sangadi yang terpilih sudah sangat siap untuk di lantik, bahkan kelengkapan Atribut pun sudah siap,”terangnya.

Lanjutnya, kemudian persiapan administrasi untuk pihak DPMD kotamobagu sudah siap.
Saat ini, masih menunggu waktu pelantikan karena pihak kami masih ingin melakukan konsultasi dengan Sekda selanjutnya ke Walikota Kotamobagu terkait hari pelantikan karena pemerintah juga harus di wajibkan hadir dalam pelantikan.

“Jadi untuk jadwal pelantikan Sangadi di Kotamobagu belum di pastikan karena masih menunggu waktu dari Walikota. Dan rencananya besok kami dari pihak DMPD akan melakukan pertemuan dengan Walikota,” terangnya.

Teddy menambahkan, intinya kita tunggu saja informasi selanjutnya setelah pihak DMPD sudah kembali melakukan konsultasi dengan Walikota terkait penetapan dalam pelantikan sangadi terpilih di kotamobagu.

“Berharap, kesiapan para sangadi terpilih sangat di butuhkan, karena pada dasarnya mereka yang akan di lantik, pakaian, atribut juga tidak lupa untuk di siapkan. Tetap menjaga kesehatan agar pada saat pelantikan tetap sehat serta apapun persiapan menjelang pelantikan nanti dapat berjalan dengan baik,”ungkapnya. (Dp)