Sah! SSM Nahkodai Partai Nasdem Boltim

0

BOLTIM — Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai NasDem resmi melantik Bupati Bolaang Mongondow Timur (Boltim) Sam Sachrul Mamonto (SSM) sebagai Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) NasDem Kabupaten Boltim, Provinsi Sulawesi Utara (Sulut).

Pelantikan Ketua DPD NasDem sekaligus para pengurusnya ini berdasarkan Surat Keputusan (SK) Nomor SK Nomor 300/ KPTS/DPP NasDem/2022, dan dilaksanakan langsung oleh Ketua Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) NasDem Sulut Viktor Mailangkay, di Cafe D’Katu, Tombolikat, Senin (25/7/2022).

“Ketua DPW mengataka  niat untuk meminta saya menjadi Ketua DPD Boltim. Saya pun mengatakan tidak ingin partai ini diberikan kepada saya namun ada orang yang kecewa, karena saya tau Kakak Richi Hadjiali masih Ketua DPD,” Ungkap Sachrul.

Lanjutnya, Ketua DPW langsung meyakinkan bahwasanya Richi ikhlas, karena ini untuk membangun kebesaran partai.” Itulah kenapa saya menerima jabatan ini tapi harus dijelaskan bahwa saya tidak merampas jabatan ini, tapi partai yang memberikan kepercayaan ini terhadap saya,” kata Sachrul.

Dirinya pun berjanji akan membesarkan Partai NasDem bukan hanya di Boltim, namun juga siap membantu kepentingan NasDem di luar daerah.

“Saya adalah orang yang sangat menjunjung tinggi komitmen, dan untuk target pada legislatif nanti, dari tiga kursi sekarang ini, saya akan berupaya untuk bisa mendapatkan 10 kursi di Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Boltim. Saya pernah dilantik sebagai ketua partai dan kami berhasil memenangkan partai tersebut, bahkan saya menjadi ketua DPRD disaat dominasi kekuasaan waktu itu ada ditangan pemimpin Boltim. Yang terpenting sekarang ini adalah komitmen kita untuk membesarkan partai, dan saya kita akan bisa melakukan hal tersebut,” Jelas Sachrul.

Sementara itu, Ketua DPW NasDem Sulut Viktor Mailangkay mengucapkan selamat bergabung kepada jajaran pengurus DPD NasDem Boltim.

“Selamat bergabung di partai NasDem dan selamat bekerja. Sebagai keluarga kita harus menyapa anggota dengan sebutan Kakak karena dalam suatu gerakan restorasi kita ini bersaudara untuk saling membantu membesarkan partai untuk kepentingan masyarakat,” Kata Viktor.

Viktor menerangkan, SSM adalah penyelamatan NasDem saat Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) di Sulut.

“Di Pilkada lalu, kakak Sachrul adalah satu-satunya utusan NasDem yang berhasil memenangi Pilkada di Sulut. Beliau sebagai penyelamatan muka partai dan pantas untuk menjadi ketua DPD NasDem Boltim, dan kita harus bangga,” Terang Viktor.(bm)