Ketua DPRD Kotamobagu Meiddy Makalalag Hadiri Rangkaian Acara HUT Bolmong Ke-68

0

KOTAMOBAGU –  Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kotamobagu, Meiddy Makalalag, menghadiri peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Kabupaten Bolaang Mongondow (Bolmong) Ke-68 tahun, Rabu (23/03) Ketua DPRD Kotamobagu ini pun hadir di agenda upacara HUT Kabupaten Bolmong yang Inspektur Upacara (Irup) Bupati Bolmong, Dra Hj Yasti Soepredjo Mokoagow, di halaman kantor Sekretariat Daerah (Setda) Bolmong, lalu rapat paripurna istimewa oleh DPRD Bolmong yang dipimpin Ketua Dewan Welty Komaling, dan ramah tamah di Rumah Jabatan (Rujab) Bupati Bolmong.

Dalam kesempatan itu, Meiddy Makalalag, memberikan apresiasi kepada Pemerintah Kabupaten (Pemkab) dan DPRD Bolmong, yang telah mengundang DPRD Kotamobagu untuk ikut dalam rangkaian acara memperingati HUT Kabupaten Bolmong Ke-68 ini.

“Selamat Ulang Tahun Kabupaten Bolaang Mongondow Ke-68,” ucap Meiddy.

. Menurut politisi PDIP Kotamobagu ini, Kabupaten Bolmong, merupakan induk atau ibu dari tiga kabupaten dan satu kota di wilayah Bolaang Mongondow Raya (BMR).
“Kita perlu mencatat bawah Kota Kotamobagu lahir dari Kabupaten Bolmong,” ucapnya.

Ia menilai kemajuan Kabupaten Bolmong di berbagai bidang saat ini sungguh pesat.
“Dengan luas wilayah yang sangat besar, untuk menjadi pemimpin Bolmong ini tidaklah mudah. Banyak tantangan yang dihadapi. Namun, dibawah kepemimpinan Bupati Bolmong dari periode ke periode sampai saat ini Hj Yasti Soepredjo Mokoagow, Bolmong makin berkembang,” tutur Meiddy.

Untuk itu, Meiddy memberikan apresiasi kepada Bupati Bolmong, Dra Hj Yasti Soepredjo Mokoagow dan jajaran Pemkab Bolmong, karena dalam sejarah Bolmong, nanti dibawah nahkoda Yasti Mokoagow, APBD Bolmong mencapai Rp 1 triliun.

“Ini sungguh luar biasa. Dalam sejarah Kabupaten Bolmong baik sebelum melahirkan tiga kabupaten dan satu kota, hingga telah memekarkan diri menjadi empat kabupaten dan satu kota, nanti dibawah kepemimpinan ibu Yasti Mokoagow, APBD Bolmong capai Rp 1 triliun,” tuturnya lagi.

“Maka dari itu, wajar Kabupaten Bolmong mengalami kemajuan yang pesat dari berbagai sektor walaupun memang tidak mudah dikarenakan memiliki wilayah yang luas dan jumlah penduduk yang banyak,” tambahnya.

Ketua Askot Kota Kotamobagu ini juga mengatakan, kemajuan Kabupaten Bolmong, tidak lepas dari peran aktif dan kolaborasi serta sinergitas dari para wakil rakyat Bolmong.

“DPRD Bolmong juga merupakan mitra kerja pemerintah dalam memajukan daerah,” ucapnya.

Meiddy berharap, kedepan Kabupaten Bolmong selaku induk semua daerah di BMR, akan lebih maju dan berkembang lagi.

Apalagi saat ini Bolmong lagi melakukan pembangunan Bandara, waduk Pindol, Terminal Tipe A, rencana pengembangan pelabuhan Labuang Uki, serta Kawasan Industri Mongondow (Kimong) dan Kami di DPRD Kotamobagu, akan selalu memberikan support,” tukasnya  (Adv)