Kapolda Sulut Tinjau Vaksinasi Massal di Mapanget Manado

0

INDO NEWS – Kapolda Sulut Irjen Pol Mulyatno didampingi Karo Ops, Kabid Humas, Kabid Dokkes, dan Kapolresta Manado, meninjau pelaksanaan vaksinasi massal di Gereja GMIM Siloam Paniki Bawah, Mapanget, Manado, pada Kamis (03/02/2022) siang.

Akselerasi vaksinasi tersebut dilaksanakan serentak di 34 provinsi. Turut ditinjau langsung oleh Kapolri Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo bersama Menteri Kesehatan Budi Gunadi Sadikin, Kepala BNPB Letjen TNI Suharyanto dan Kasum TNI Letjen Eko Margiyono, disalah satu titik yakni di Balairung Budi Utomo, Hotel Bumi Wiyata, Depok, Jawa Barat.

Pada peninjauan tersebut, Kapolri juga memantau pelaksanaan vaksinasi di jajaran melalui video conference, serta berdialog interaktif dengan beberapa Kapolda.

Sementara itu sesaat usai mengikuti video conference dan meninjau vaksinasi, Irjen Pol Mulyatno dan beberapa Pejabat Utama serta Kapolresta Manado juga memberikan bingkisan kepada perwakilan peserta vaksinasi.

Irjen Pol Mulyatno mengatakan, di Polda Sulut dan Polresta/Polres jajaran ada sekitar 30 titik atau gerai vaksin yang melayani vaksinasi tahap 1, tahap 2, maupun booster.

“Khusus yang ada di sini, di Gereja GMIM Siloam Paniki Bawah ini targetnya 200 orang, dengan jumlah dosis yang kita sediakan sebanyak 218 dosis,” ujarnya.

Irjen Pol Mulyatno berharap, dengan semakin banyaknya warga yang sudah divaksin, akan semakin meningkatkan kekebalan kelompok demi menekan laju penyebaran Covid-19.

“Sehingga kita semua bisa selamat dari pandemi Covid-19 dan varian-variannya,” harapnya.

Pada kesempatan ini, Irjen Pol Mulyatno pun mengimbau masyarakat agar tidak mudah terpengaruh dengan informasi hoax terkait vaksinasi.

“Imbauan kami kepada masyarakat, jangan percaya informasi yang tidak jelas sumbernya. Dengarkan saja informasi dari pemerintah yang lebih jelas, kemudian tetap jaga protokol kesehatan dimanapun berada,” pungkas Irjen Pol Mulyatno.
(Gito Mokoagow)