ktg

Dukung Pemberian Sanksi 7 Kader Demokrat, Ketua DPC Kotamobagu Angkat Bicara

0

INDO NEWS -Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Demokrat (PD) Kota Kotamobagu, Ir Ishak R Sugeha ME, Menegaskan, mendukung penuh sanksi tegas yang diberikan DPP PD lewat Dewan Kehormatan Partai terhadap 7 Kader Penghianat Partai.

Menurut dia, Sanksi tegas yang di ambil oleh Ketua Umum (Ketum) Bapak Agus Harimurty Yudoyono (AHY), Kepada 7 Kader Penghianat Partai, merupakan keputusan yang tepat. “Kami selaku DPC PD Kotamobagu mendukung penuh atas keputusan Ketua Umum PD tersebut,” kata Ketua DPC Kotamobagu Ir.Ishak R.Sugeha Minggu (28/2/2021).

Pria yang dikenal kritis ini menerangkan, setiap kader tengah mengakui ingin menjaga kebesaran dan meyelamatkan partai, tetapi tindakan mereka justru merusak citra dan marwah partai yang saat ini Elektabilitasnya terus naik dibawah kepemimpinan Ketum AHY, dengan dalil KLB.

“Sebagai ketua DPC yang terlibat secara langsung memilih secara aklamasi AHY sebagai Ketua Umum, tentu mengetahui dan memahami proses Kongres, yang sudah berjalan sesuai mekanisme berdasarkan AD/ART Partai,” ujarnya

Iya juga menambahkan, para penghianat justru selalu memutarbalikkan fakta lewat opini sesat bahwa Kongres V Jakarta itu tidak berjalan sesuai AD/ART. Sehingga perlu dilakukan KLB, Sementara mereka tidak tau menahu terkait proses Kongres ke V, karena bukan peserta apalagi pemilik Hak Suara.

“Sebagai pemilik Hak Suara tentu merasa tersinggung dengan opini sesat para Pelaku GPK – PD alias penghianat partai. Oleh karena itu, saya dan seluruh Kader DPC Partai Demokrat Kota Kotamobagu menyampaikan terima kasih kepada Ketum Mas AHY dan Ketua Majelis Tinggi Partai Pak SBY yang sudah bersikap tegas kepada Gerombolan Penghianat Partai,” tegasnya. 

Diketahui, sebelumnya beredar issue adanya pengambilan paksa posisi ketua Umum Partai Demokrat oleh segelintir oknum baik itu yang berada dilingkaran penguasa maupun dalam partai dan luar partai. 

Skenario ‘kudeta’ yang diduga sengaja di design tersebut, akhirnya mampu dipatahkan Oleh kekuatan solid partai demokrat yang begitu kompak. Baik itu ketua DPD dan DPC selaku pemilik suara, beserta pengurus DPD dan DPC diseluruh penjuru wilayah propinsi dan kabupaten/kota se,indonesia.

(Gito Mokoagow)