ktg

Bahas Anti Politik Uang, Kapolda Sulut Hadiri Rakor Stakeholder Bawaslu

0

INDO NEWS – Kapolda Sulawesi Utara Irjen Pol RZ Panca Putra menghadiri Rapat Koordinasi Stakeholder yang digelar oleh Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu), di Hotel Fourpoints Manado.

Kegiatan tersebut dihadiri oleh Ketua Bawaslu RI Abhan, S.H., M.H dan Forkopimda Sulut diantaranya Plt Gubernur Sulawesi Utara Agus Fatoni serta stakeholders terkait Jumat (9/10/2020) pagi tadi.

Rapat Koordinasi membahas anti politik uang, hoax dan poltisasi sara pada pemilihan Gubernur, Bupati dan Walikota di Provinsi Sulawesi Utara tahun 2020.

Dalam sambutannya, Plt Gubernur Fatoni mengatakan, acara ini merupakan komitmen bersama untuk mewujudkan Pilkada yang aman, damai, sukses dan sehat.

Pilkada ini katanya merupakan agenda nasional yang harus disukseskan bersama, di tengah pandemi covid-19 yang sedang melanda dunia.

“Menjadi kewajiban kita untuk mewujudkan pilkada yang aman, damai, sukes, sehat dan termasuk aman dari covid-19, oleh karena itu mari kita sama-sama terus mendorong untuk tetap disiplin menerapkan protokol covid pada setiap tahapan pilkada yang diselenggakan di tahun 2020 ini,” ujar Plt Gubernur Agus Fatoni.

Iapun berharap agar tetap menerapkan prinsip 4M, yaitu memakai masker, menjaga jarak, mencuci tangan dan menghindari dari kerumunan.

Pilkada tahun 2020 ini juga katanya harus dijadikan momen sekaligus untuk mencegah penularan covid-19, karena apabila semua pasangan calon ikut membagikan APD, ikut membagikan masker, maka masyarakat akan terbantu untuk ikut menerapkan protokol covid 19.

“Hari ini mejadi kekuatan kita bersama untuk bersama memegang komitmen untuk mewujudkan pilkada yang sukses, pilkada yang aman, damai dan sehat serta kita deklarasikan anti politik uang, hoax dan politisasi sara. Mudah mudahan deklarasi ini akan menguatkan kebersamaan kita bersama dalam mewujudkan demokrasi yang betul betul sukses dalam pelaksanaan pilkada 2020,” tandas Plt Gubernur.

(Gito Mokoagow)