ktg

Dinsos Kotamobagu Mulai Salurkan BST Tahap VII

0

KOTAMOBAGU– Pemerintah Kota (Pemkot) Kotamobagu melalui Dinas Sosial (Dinsos) kembali menyalurkan Bantuan Stimulan Tunai (BST) pada Sabtu 10 Oktober 2020 besok.

Hal ini dikatakan Kepala Dinsos Kotamobagu melalui Sekretaris Dinas Roi Paputungan, saat di sambangi awak media ini di ruang kerjanya, Kamis (9/10/2020)

“Untuk penerima tetap bantuan ini sudah masuk tahap ke tujuh yakni bulan agustus. Sedangkan bagi penerima baru terdaftar, merupakan tahap pertama untuk bulan september,” kata Roi.

Menurutnya, untuk penyaluran bantuan ini akan dibagi di dua lokasi berbeda. Hal ini untuk meminimalisir terjadinya penumpukan warga saat menerima bantuan di tengah kondisi pandemi Covid-19.

“Penyalurannya besok. Nah, lokasi penyalurannya sendiri kita bagi di dua tempat yakni Kantor Wali Kota dan Kantor Pos Kotamobagu. Sedangkan bagi penerima yang tidak bisa datang langsung karena sakit, akan di antarkan pihak kantor pos atau bisa juga dikuasakan dengan syarat membawa identitas diri berupa KTP dan Kartu Keluarga,” terangnya.

Lanjut Roi, di aula kantor wali kota sendiri diperuntukan bagi penerima di sebagian Kecamatan Kotamobagu Barat yakni Kelurahan Gogagoman dan Mongkonai.

“Sedangkan di kantor pos, itu untuk para penerima dari seluruh desa dan kelurahan se Kecamatan Kotamobagu Utara,” ungkapnya.

Dirinya juga menghimbau, bagi para penerima manfaat ini, untuk senantiasa mengedepankan protokol kesehatan saat proses pengambilan bantuan berlangsung.

“Kami juga menghimbau dalam proses pengambilan bantuan, agar selalu menaati protokol kesehatan yakni mengenakan masker saat antrian, mencuci tangan sebelum dan sesudah transaksi serta menjaga jarak,” imbau Roi seraya meminta untuk lebih bijak memanfaatkan bantuan apalagi di tengah kondisi Covid-19.