ktg

Innalillahi ,Pencari Ikan Tewas Kesetrum Alatnya Sendiri,Di Sungai Motoboi Kecil

0

INDO NEWS – Nasib naas menimpa Janaba Paputungan (37), warga Kelurahan Mongkonai Induk, Kecamatan Kotamobagu Barat diduga tewas di sebua sungai lantaran, tersengat aliran listrik.

Kapolsek Kotamobagu Kompol A.A. Wibowo Sitepuh SIK, melalui Kanit Buser AIPTU Nurpan mengatakan, korban meningal dunia di muara sungai Kelurahan Motoboi Kecil, Kecamatan Kotamobagu Selatan sekitar pukul 15.00 Wita pada Rabu (29/07/2020) kemarin.

Berdasarkan keterangan saksi yang ada, korban dan empat rekanya tengah berkumpul disebuh ruma milik Ahmad Afandi dengan maksud melakukan penyetruman ikan di sebuah sungai Mototolingkom, Kelurahann Mongondow, dengan mengunakan 3 unit sepeda motor, dan peralatan berupa satu unit Genset 600 W serta, kabel telvon yang berukuran 10 Meter.

“Saat berada di sungai tersebut, ternyata hasil tangkapan ikan tidak sesuai dengan harapan hingga, korban dan rekanya kembali bergeser ke sungai muarah Motoboi Kecil. Dengan kondisi arus sungai yang  deras, Tiba – tiba korban terjatuh hingga mengena aliran listrik yang digunakan untuk penyetruman ikan,” kata Kanit Buser Polsek Kotamobagu, melalui pesan WhatsApp-nya, Jumat (31-07-2020)

Akibat dengan peristiwa tersebut lanjut dia, saksi yang ada, langsung mengangkat korban serta meminta pertolongan warga untuk dilakukan evakuasi ke Rumah Sakit Kotamobagu. Dari hasil pemeriksaan pihak Rumah Sakit Kotamobagu, korban sudah terlebih meningal dunia sebelum tiba di rumah sakit. “Dengan ungkapan keluarga korban, peristiwa ini merupakan musibah, sembari meminta Jenaza untuk dimakamkan di pekuburan umum Kelurahan Mongkonai,” ujarnya.

(Gito Mokoagow)