ktg

Tatong Bara Dan Nayodo Koerniawan Pantau Penyembelihan Hewan Kurban

0

KOTAMOBAGU- Wali Kota Kotamobagu Ir. Hj.Tatong Bara memantau penyembelihan hewan kurban, usai pelaksanaan Sholat Idul Adha 10 Dzulhijjah 1441 H, Jum’at (31/07/2020)

Wali Kota mengunjungi tempat penyembelihan Hewan kurban di halaman Masjid Al-Ikhlas, Lingkungan 3 Kelurahan Matali, Kecamatan Kotamobagu Timur.

Pada kesempatan tersebut Wali Kota menyampaikan ucapan Selamat Hari Raya Idul Adha 1441 H kepada seluruh masyarakat Kotamobagu.

“Saya atas nama pribadi dan Pemerintah Kota Kotamobagu mengucapkan selamat  Hari Raya Idul Adha 1441 H, mari jadikan momentum ini untuk lebih meningkatkan iman dan taqwa, serta rasa syukur kita kepada Allah SWT, meskipun dibatasi oleh penyebaran Virus Covid-19, semoga kita selalu diberi kesehatan dan kekuatan ditengah pandemi Covid-19 ini,” ucapnya.

Dikonfirmasi sebelumnya Ketua Panitia Hari Besar Islam (PHBI) Kotamobagu, Moch. Agung Adati Mengatakan jumlah hewan kurban yang tercatat sebanyak 403 ekor dengan rincian 264 ekor sapi dan 139 ekor kambing.

“Hari penyembelihan hewan kurban direncanakan sampai hari Senin. dan kemungkinan jumlahnya akan bertambah mengingat masih banyak yang belum terlapor, terutama dari perorangan atau pribadi, daging hewan kurban nantinya akan dibagikan kepada pihak yang berhak menerima. sebanyak 4.857 orang penerima yang tersebar di seluruh Kotamobagu,” ungkapnya.

Ditempat terpisah Wakil Wali Kota (Wawali) Kotamobagu Nayodo Koerniawan,Juga melakukan penyerahan serta memantau penyembelihan hewan kurban di Kelurahan Motoboi Kecil.