ktg

Pemkab Bolsel Gelar Shalat Idul Adha Dimasjid AN-Nur Bolaang Uki,Dengan Protokol Kesehatan

0

BOLSEL- Bupati Bolaang Mongondow Selatan (Bolsel)Hi.Iskandar Kamaru, beserta jajaran pemkab bolsel melaksanakan Sholat Idul Adha 10 Zulhijjah 1441 H bersama seluruh masyarakat bolsel yang digelar di-masjid AN-Nur Bolaang Uki, sementara itu Wakil Bupati Bolsel Deddy Abdul Hamid bersama masyarakat melaksanakan Sholat Id di-masjid AT-TAQWA Pinolosian (31/7/2020).

Sholat idul adha ini merupakan kali pertama dilaksanakan oleh pemkab bolsel dengan menaati protokol covid-19 berdasarkan surat edaran nomor 7 tahun 2020 tentang kriteria dan persyaratan perjalanan orang dalam masa adaptasi kebiasaan menuju masyarakat produktif dan aman corona virus disease (covid 19) “pelaksanaan sholat id kali ini dilaksanakan dengan mematuhi protokol covid-19 ujar bupati

Kesempatan ini juga bolsel mendapatkan bantuan sapi kurban dari Presiden Republik Indonesia Bpk. H. Ir. Joko Widodo dan diterima langsung oleh bupati bolsel serta dilaksanakan pelaksanaan qurban berdasarkan Surat Edaran Nomor : 008/SE/PK.320/F/06/2020 tentang pelaksanaan kegiatan qurban dalam situasi bencana non alam covid-19

Momentum kali ini, bolsel baru saja dilanda bencana banjir dan tanah longsor yang mengakibatkan kerugian materil cukup signifikan dibeberapa tempat pekan lalu, pemda juga telah mengambil langkah cepat dengan menyiapkan dapur umum bagi masyarakat korban bencana banjir dan tanah longsor yang ditempatkan dititik lokasi rawan bencana serta disiagakan penuh.

Bupati menghimbau masyarakat selalu waspada karena intensitas hujan saat ini cukup tinggi, Bantuan peduli bencana banjir dan tanah longsor dari berbagai pihak pun terus bergulir untuk bolsel, terima kasih dan apresiasi setinggi-tingginya kepada semua pihak yang turut merasakan bencana ini dan semoga bolsel bisa pulih kembali (*/Dp)